Formula Search Engine optimization

Bagi para pemula SEO (Search Engine optimization) sangan penting untuk meningkatka trafik pengunjung di blog atau webnya Kira-kira formulanya seperti ini
1. Fokus halaman
Setiap halaman harus fokus pada satu kata kunci atau frase kunci. Kata kunci Anda akan muncul dalam judul, judul dan satu tag dalam huruf tebal di halaman. Anda dapat tebal satu sama lainnya atau frase kata kunci yang terkait, tetapi tidak melebih-lebihkan itu. Memeriksa kepadatan kata kunci pada halaman. Ada banyak alat online gratis untuk memeriksa kepadatan kata kunci. Harus antara 5% dan 15%. Jika kepadatan lebih tinggi dari yang kemudian Anda menjalankan risiko yang dapat dikenakan sanksi oleh mesin pencari.

2. Pilih judul yang tepat tag
Anda tag judul adalah hal yang pertama kali dilihat oleh spider mesin pencari, sehingga ini yang paling penting dari peralatan SEO yang anda miliki. Judul Anda harus terdiri dari hanya 1 hal - kata kunci dari halaman Anda. Judul tag adalah teks yang akan muncul dalam judul bar dari web browser adalah ketika seseorang mengunjungi halaman Anda. Melihat judul di halaman ini.
3. Desain situs untuk pengunjung dan mesin pencari
Banyak ahli merancang situs ataupun blog untuk ramah kepada pengunjung dan kita tidak perlu khawatir dengan mesin pencari. Pastikan untuk menggunakan ALT tag untuk semua foto Anda. Menghindari penggunaan frame, flash dan javascript.
4. Gunakan unik konten : Cari konten unik karena mesin pencari sangat menyukainya.
Jangan isi website/blog Anda dengan artikel ini seperti yang ditemukan di sebuah artikel situs ini. It is fine untuk menggunakan beberapa dari mereka, tetapi anda harus memiliki konten yang tidak ditemukan lagi di manapun di web. Idealnya, semua konten pada halaman utama harus unik karena ini adalah halaman pertama mesin pencari akan datang. Tetapi jika anda ingin beberapa halaman diindeks untuk kata kunci tertentu, maka setidaknya bagian atas isi halaman harus unik.
5. Gunakan link balik dengan efektif
Backlink website atau dari bloglain adalah ketika ada link di web tsb ‘ngelink’ ke situs Anda. Ada banyak cara untuk mendapatkan link balik (yang lain untuk topik artikel). Pastikan bahwa kata kunci dalam teks link. Misalnya, jika link teks “klik disini” link tidak akan berbobot di mata mesin pencari dan dianggap link teks “Cookie Resep” akan - menganggap link halaman Cookie Resep.