Data The Nielsen Company Indonesia Bisnis dan Iklan Online Meningkat

Data The Nielsen Company Indonesia Bisnis dan Iklan Online Meningkat : Menurut data The Nielsen Company Indonesia, semester dua nanti sebanyak 70% hingga 80% konsumen domestik akan berbelanja online. "Jumlah ini meningkat dibandingkan jumlah pada periode sebelumnya yang sebesar 68%.

Riset ini dilakukan berdasarkan 505 responden yang merepresentasikan 29 juta pelanggan internet di Indonesia. Sementara itu, menurut hasil survei Nielsen di sembilan kota besar di Indonesia, penetrasi internet mencapai 17% dari total 47 juta jiwa.

peningkatan ini disebabkan oleh naiknya tingkat kepercayaan publik terhadap keamanan transaksi secara online. peningkatkan ini bakal mendorong belanja iklan online dan bisnis online ke depan. Beberapa situs online yang kerap dikunjungi konsumer Indonesia untuk berbelanja ialah Amazone.com, AirAsia.com, dan Ebay.com.

Sebesar 70% pembeli online melakukan transaksi online berdasarkan rekomendasi keluarga. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan konsumen Asia Pasifik yang mengandalkan rekomendasi keluarga sebesar 59%.

Agar bisa mencetak pertumbuhan bisnis signifikan, menurut Catherine situs online harus meningkatkan sistem keamanan, pengantaran, dan pembayaran. Beberapa produk yang banyak dibeli secara online ialah buku (38%); pakaian, aksesori, dan sepatu (33%); reservasi tiket pesawat (29%); dan elektronik (27%).