Transaksi online trading e-Smart BNI Securities

Transaksi online trading e-Smart BNI Securities ; PT BNI Securities kembali menawarkan layanan transaksi online trading e-Smart versi terbaru untuk mempermudah transaksi nasabah dengan menargetkan pengguna layanan mencapai 15.000 pengguna hingga akhir 2010. Direktur BNI Securuties Jimmy Nyo mengatakan dengan adanya e-Smart (enterprise solutions market information & realtime trading) nasabah dapat melakukan kegiatan bisnis efek dari jarak jauh.

"Sebelum launching e-Smart, nilai transaksi rata-rata per hari sekitar Rp40 miliar saja. Namun, setelah peluncuran e-Smart nilai transaksi rata-rata per hari sekitar Rp200 miliar, sehingga pangsa pasar kami mengalami peningkatan menjadi 4% dari sebelumnya 3%," ujar Jimmy.

Saat ini transaksi rata-rata pengguna e-Smart mencapai Rp83,1 miliar dari rata-rata total transaksi per hari Rp200 miliar yang akan menyokong ke total transaksi sebesar 36%.

BNI Securities menargetkan pengguna e-Smart hingga akhir tahun ini menjadi 15.000 nasabah.

Setelah meluncurkan versi awal e-Smart Agustus tahun lalu, BNI Securities akan memberi beberapa tambahan fitur pada e-Smart versi kedua ini (V.2). Salah satunya adalah layanan riset yang membandingkan kondisi fundamental antar emiten.

Jimmy menambahkan meskipun baru beroperasi dalam hitungan bulan sejak diluncurkannya versi pertama, per akhir Juni 2010 perseroan berhasil mencatat lebih dari 9.000 rekening yang menggunakan e-Smart dari sebanyak 35.779 rekening.

Menurut dia, secara isi dan tampilan yang dimiliki, e-Smart V2 mempunyai kelebihan dalam fitur market info saham yang memberikan informasi pasar terkini dan tambahan beberapa menu baru yang diantaranya adalah kinerja saham, komoditas, nilai tukar, fundamental, dan profil perusahaan, kinerja indeks saham, dan berita global.