Zhao sukses membeli mobil dengan Uang Recehan

Zhao sukses membeli mobil dengan Uang Recehan : Seorang pria Cina bernama Zhao sukses membeli mobil van seharga Rp150 juta dengan uang receh. Zhao awalnya bingung karena banyak show room enggan menerima uang receh yang ditabungnya selama bertahun-tahun itu. Pria Cina itu telah mengumpulkan uang pecahan 1 yuan (senilai Rp 1.500) dari usaha percetakannya.

Dia mengaku pusing karena sudah keliling mau beli mobil itu tapi kebanyakan dealer tidak mau menerima uang receh sebanyak 100.000 koin dan kertas senilai 100.000 yuan atau sekitar Rp 150 juta.

Ia pun girang begitu ada dealer di Jining, provinsi Shandong Cina mau menerima koin sebanyak itu. Hal itu pun membuat pihak dealer kesulitan menghitungnya yang kemudian meminta bantuan tenaga penghitung. Apalagi kondisi duit receh itu sudah kusut, jelek dan sebagian sobek.

“‘Saya simpan uang saya sambil menunggu kalau-kalau mereka mau menerimanya, sehingga saya bisa membeli mobil. Manajer dealer ini memutuskan untuk menerima uang saya, jadi itu benar-benar mempermudah saya,” ujarnya dikutip bbc (27/8)
Setelah berjam-jam menghitung tumpukan uang kecil Zhao, staff di dealer mobil memastikan dia telah membayar dengan harga pas.

“Bagian keuangan kami awalnya mengerahkan tiga atau empat orang untuk menghitung uang itu, tapi itu tentu tidak cukup,’’ kata Chen Ying, kasir di dealer mobil yang didatangi Zhao,” ”Kami tambahkan satu shift kerja lagi dan akhirnya selesai menghitung seluruh uang itu,” ujar Chen.