Prediksi Pertandingan Uruguay vs Belanda Perempat final

Prediksi Pertandingan Uruguay vs Belanda Perempat final ; Langkah Belanda melenggang ke partai final Piala Dunia (PD) 2010, tampaknya, bakal mudah. Oranje –sebutan Belanda– mengalahkan kandidat juara Brazil 2-1 (0-1) pada partai perempat final tadi malam. Di semifinal, Oranje akan menghadapi Uruguay yang dini hari tadi WIB mengalahkan Ghana lewat drama adu penalti 4-2. Sebelumnya, kedua tim bemain imbang 1-1 dalam waktu normal hingga babak extratime.

Di atas kertas, Uruguay masih kalah kelas bila dibandingkan Belanda. Meski telah dua kali menjuarai PD, dalam empat dekade terakhir prestasi Uruguay merosot tajam.

Dalam laga dini hari tadi di Soccer City Stadium, Ghana sebenarnya sempat memberikan asa bagi Afrika. Satu-satunya tim yang masih tersisa dari benua hitam itu sempat leading melalui tendangan keras Sulley Muntari memasuki pada injury time babak pertama. Hanya, Diego Forlan langsung membalas usai jeda. Tendangan bebasnya pada menit 55 memperdaya kiper Richard Kingson. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Pada babak tambahan, Ghana kembali mendapat kesempatan emas untuk lolos ke semifinal. Berawal dari kemelut di depan gawang Uruguay, striker Luis Suarez memblok bola yang mengarah ke gawang menggunakan tangannya. Ia pun diganjar kartu merah. Wasit menunjuk titik putih. Sayangnya, striker Asamoah Gyan yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya tepat mengenai tiang atas.