Perangkat Kesayangan Teroris

Perangkat Kesayangan Teroris merupakan suatu alat untuk penyebaran berita seputa kegiatan teroris Seperti dilansir Breitbart, Kamis (29/10/2009), dari laporan batalion intelijen militer ke-304m, menyebutkan beberapa perangkat selular dan teknologi internet yang sangat berpotensi untuk digunakan oleh teroris untuk menjalankan aksinya.

Sebuah draft yang dipercaya sebagai milik militer Amerika terkait laporan terorisme di dunia berhasil menguak perangkat yang berpotensi digunakan oleh jaringan teroris. Twitter merupakan salah satunya.

Sebuah bagian dalam draft tersebut menuliskan "Twitter sangat berpotensi untuk dijadikan alat bagi teroris. Pasalnya postingan-postingan (tweet) yang ada di situs jejaring sosial itu lebih cepat beredar ketimbang berita di media massa. Bahkan pihak kepolisian di Amerika pun terkadang memantau Twitter untuk memantau tindak kejahatan.




Selain Twitter, GPS dan ponsel kerap juga menjadi perangkat operasional teroris. Demikian juga halnya dengan software pengubah suara untuk mengecoh pihak keamanan yang mampu menyelidiki aksi teroris berdasarkan keabsahan suara