Cara Merawat Kulit di Musim Penghujan

Cara Merawat Kulit di Musim Penghujan, Menjaga penampilan sempurna berawal dari merawat kulit Anda. Di musim penghujan atau saat udara dingin, kulit butuh perawatan esktra. Berikut beberapa tips merawat kulit sehat dari Robin Evans, ahli kecantikan di New York, AS, dan spesialis facial organik serta pakar kesehatan alami.

1. Ubah gaya hidup
Sebagian besar dari kita mungkin menggunakan produk yang sama sepanjang tahun. Perlu Anda tahu, selama musim dingin, kulit membutuhkan lebih banyak produk bergizi. "Gunakan susu pembersih tapi bukan pembersih yang berbusa,” kata Evans. "Hindari penggunaan krim tebal, tidak hanya pada malam hari tapi juga siang hari. Cara ini penting untuk menjaga kelembaban kulit.”

2. Membuang kulit mati
"Apa yang terjadi jika Anda memiliki kulit kering. Ini bisa terjadi karena pelembab dasar Anda tidak melakukan penetrasi dengan baik," kata Evans mengingatkan. "Jadi, Anda memerlukan pengelupasan kulit yang baik untuk membuang kulit mati. Mengonsumsi makanan kaya enzim, seperti nenas dan pepaya adalah pilihan terbaik. Selain disantap dua buah ini bisa digunakan sebagai marker wajah.

3. Gunakan minyak esensial
Minyak esensial kata Evans bisa bekerja sinergis dengan kulit dengan hasil cepat. Anda bisa mencoba jenis rosemary dan lavender untuk melembabkan kulit kering.
4. Makan suplemen tepat
Mencegah kulit kering juga bisa dilakukan makan makanan yang baik. Diet yang kaya asam lemak baik. Mengonsumsi salmon dan ikan serta avokad, minyak zaitun dan kacang-kacangan semua mengandung minyak sehat di dalamnya. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen yang mnegandung asam lemak omega-3 sebagai tambahan pada sore atau malam hari. Suplemen Minyak bunga mawar juga bagus untuk kulit kering. Bahan ini bisa melindungi sel-sel kulit dari dalam.

5. Buatlah masker wajah alami di rumah.
Jika Anda tidak sempat ke salon untuk mempercantik kulit, Evans menawarkan beberapa tips untuk membuat masker organik sendiri di rumah. Evans mengungkapkan, avokad dan madu sangat baik untuk kulit kering. Cara membuatnya, campurkan avokad dan madu dalam blender.

Jika Anda memiliki kulit sensitif kering, havermut bisa digunakan. Caranya, campurkan havermut dengan sedikit mad dan air hingga berbenruk seperti pasta dan siap dipakai untuk masker. Gunakan selama 10 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.