Ikan Hiu Tutul Asal Australia muncul di Probolinggo

Ikan Tutul Asal Australia muncul di Probolinggo, Dalam sepekan terakhir, warga Probolinggo dikejutkan dengan munculnya kawanan ikan hiu tutul di perairan pantai wisata Bentar. Kedatangan hiu tersebut, menjadi tambahan dayak tarik wisatawan yang datang.

Sedikitnya ada 17 ikan hiu tutul sejak sepekan terakhir ini berkeliaran di perairan pantai wisata Bentar. Hiu-hiu itu mempunyai panjang sekitar 5 meter, atau setara dengan ukuran perahu tradisional. Meski tergolong ikan buas, namun keberadaan hiu tutul tersebut seakan bersahabat dengan para pengunjung pantai.

Bahkan untuk menarik wisata, para petugas penyedia perahu nekad berenang mengejar kawanan ikan itu dan menaiki punggungnya. Namun untuk melihat kawanan ikan tersebut, harus naik perahu ke tengah laut.

Ikan hiu ini berasal dari negeri kanguru, Australia, yang eksodus karena di negara tersebut terjadi perubahan iklim yakni musim panas. Pergerakan hiu-hiu itu cukup memberi hiburan bagi pengunjung pantai Bentar.

Pasalnya ketika didekati perahu, hiu tersebut tidak menyerang dan juga tidak menghindar namun memamerkan keindahan tutulnya, Sumber