Isi Testimoni Susno Duadji

Testimoni Susno Duadji , Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji memberikan testimoni tertulis ke Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century. Di testimoni itu, Susno menyebut penyelidikan dugaan pidana kasus Century terhambat karena Wakil Presiden Boediono tersangkut.

Testimoni setebal 12 halaman itu dibeberkan anggota Pansus Andi Rahmat di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 26 Januari 2010. Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu melihatkan bagian testimoni yang dicetak tebal.

"Ada di antara anggota KSSK saat itu yang sedang mengikuti Pemilu Wakil Presiden, kemudian menang, sehingga menunggu pelantikan Wakil Presiden, yang tentunya kalau langsung disidik akan terjadi kehebohan. Walaupun sebenarnya untuk membuktikan adanya korupsi dalam penyertaan PMS dari LPS senilai Rp 6,762 triliun ke Bank Century tidak terlalu sulit."


Testimoni yang ditulis Susno ini, kata Andi Rahmat, memperlihatkan kepolisian tidak memprioritaskan penyelidikan kasus ini. Dan alasannya adalah karena melibatkan Boediono, anggota Komite Stabilisasi Sektor Keuangan yang memutuskan bail out Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun. Penasaran dengan Isi Testimoni Susno Duadji Silahkan DOWNLOAD