Cara Melihat Harga Keyword Google Adsense

Pakar Bisnis Online Cara Melihat Harga Keyword Google Adsense, Tidak bisa dipungkiri Jika Adsense masih menjadi raja didunia periklanan online, walaupun dari hari ke hari peraturannya semakin ketat dan bisa dibilang menyempitkan ruang gerak publisher untuk melakukan promosi. Hal ini berdasar pada keluhan dari advertiser adsense yang mengalami kerugian karena tingginya click fraud. makanya adsense tambah strict aja tuh peraturannya.

Tapi tetep adsense menjadi incaran untuk menambah uang bagi publisher blog/website, karena sistem keyword yang digunakan adsense bisa menguntungkan bagi sebagian publisher yang menggunakan high paying keyword dalam blognya. Bicara soal keyword sebenarnya ada cara yang gampang dan umum buat Melihat nilai per klik iklannya, yaitu di google adword eksternal keyword tool, mungkin sobat udah pada tahu juga. ini sekedar review lagi aja.

Layanan ini sebetulnya digunakan advertiser atau calon advertiser yang menggunakan jasa adword untuk beriklan di adsense. Tapi publisher juga bisa dan sebaiknya menggunakannya untuk melakukan research untuk artikel dalam blognya.

1. Caranya mudah tinggal ketik keyword yang dinginkan, masukan kode chaptcha lalu enter "get keyword ideas"

2. Untuk melihat perkiraan harga keyword perklik iklan yaitu didalam kolom "Choose Column to Display" dan pilih "Show Estimated Avg. CPC" ini merupakan perkiraan harga bid dari tiap keyword yang dipilih. Di kolom paling kiri bisa pilih jenis mata uangnya "rupiah, dollar, atau mata uang lain"

3. Klo mau lihat keyword yang ada dalam website juga bisa, tinggal pilih ke "website content" disebelah kiri terus masukin url blog atau website. Untuk yang ini ukurannya berdasarkan total keyword density yang ada didalam postingan blog.

3. Contohnya seperti dibawah ini:
Attachment 551
Aku coba masukin keyword "insurance" yang biasanya masuk ke kategori high paying keyword dan hasilnya bisa dilihat digambar, keyword yang paling tinggi adalah "auto insurance" dengan perkiraan harga bid dan klik iklan $32.76. harga yang cukup tinggi buat iklik iklan. Tapi tingkat persaingan advertiser maupun publishernya juga tinggi.

4. Biasanya harga bid ini ga akan berbeda jauh sama harga perklik iklan bagi publisher. Jadi bagi sobat yang ngerasa harga perklik iklan adsense sekarang menurun atau kecil, coba aja dicek disitus adword keyword tool ini. Tapi biasanya sekecil-kecilnya nilai perklik iklan adalah $0.05 atau sekitar Rp. 600

5. Untuk mencari high paying keyword coba kunjungi situs artikel directory terkenal seperti ezine articles dan article base. Disitu tempatnya author yang menggunakan high paying keyword dan juga keyword populer. Ini bisa berefek baik bagi blog yang menggunakan bahasa Inggris.