Guru Honorer Lampung Berharap Di Angkat PNS

Guru Honorer Lampung Berharap Di Angkat PNS, Ribuan guru honor yang tergabung dalam Forum Tenaga Honor Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) Lampung meminta pemerintah mengangkat mereka menjadi pegawai negeri sipil. Para guru honor itu dalam unjuk rasa di depan Kantor DPRD Lampung, di Bandarlampung, Selasa (30/3), mendesak pengangkatan mengingat masa kerja sebagai tenaga pengajar telah mencapai belasan bahkan puluhan tahun.

Unjuk rasa para guru honorer dari berbagai sekolah di Lampung itu berlangsung tertib dan lancar. Koordinator pengunjuk rasa Syamsul mengatakan, guru honor negeri di Bandarlampung saja mencapai 6.000 orang. Menurut dia, gejolak mulai muncul saat penerimaan CPNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan pengangkatan guru kontrak 2004/2005 yang tidak mengakomodir guru honor yang telah mengabdi puluhan tahun.

Namun, kata dia, adanya Peraturan Pemerintah No 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi PNS yang dibiayai APBN dan APBD, guru honor telah menyiapkan segala sesuatunya untuk masuk basis data pemerintah daerah pada 2005/2006. Setelah menunggu hingga 2007/2008, katanya, tidak ada tindakan pemerintah yang mengakomodasi aspirasi guru-guru yang berada di sekolah negeri.

Menurut dia, kendala untuk diangkat menjadi PNS lainnya muncul setelah keluarnya PP No 43 Tahun 2007 yang merevisi PP No 48 Tahun 2005 yang tidak bisa mengakomodasi semua aspirasi guru yang berada di sekolah negeri. "Berbagai upaya telah ditempuh agar guru honorer dapat diangkat menjadi PNS," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Jhonson Napitupulu, di hadapan para utusan pengunjuk rasa mengatakan, guru honor negeri maupun swasta di Lampung sebanyak 62.000 orang. "Bukan hanya honor guru negeri saja yang perlu diakomodasi untuk jadi PNS tetapi juga swasta," jelasnya. Namun demikian, kata dia, pihaknya mendukung semua guru honor diangkat menjadi PNS asalkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pakar Bisnis Online Berharap Pemerintah Segera memberikat Perhatian Yang Cukup Siknifikan Kepada Pahalawan Tanpa Tanda jasa di Lampung ?
Selamat Berjuang Semoga Sukses !