Wartawan SCTV Dianiaya Pegawai PLN

Wartawan SCTV Dianiaya Pegawai PLN, Kasus kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi di Sumatera Utara. Kali ini menimpa wartawan SCTV Yan Asmara Siregar. Wartawab STCV itu dianiaya oleh oknum pegawai PLN Rayon Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Romlah Manurung. Selain melontarkan kalimat ‘wartawan hanya mau cari makan di kantor PLN’, oknum tersebut juga berusaha merampas kamera milik Yan.

Informasi yang diterima Pos Kota, Sabtu (27/3), awalnya korban dan sejumlah wartawan hendak melakukan peliputan di kantor tersebut.

Tiba-tiba sejumlah Satpam berusaha mengeluarkan para wartawan dari ruangan bagian pemutusan di kantor tersebut. “Kedatangan para wartawan untuk mengklarifikasi soal pemutusan dan pembongkaran meteran listrik terhadap salah seorang pelanggan PLN, Ruben Siallagan,”kata Yan.

Pengakuan pelanggan, Ruben, warga Jalan Narumonda, Kecamatan Siantar Timur, bahwa pemutusan itu tidak beralasan. Sebab dia telah membayar tagihan rekening listrik Bulan Februari lalu. Ruben dan isterinya lalu menanyakan alasan pemutusan tersebut. Namun, di kantor PLN tersebut keduanya justru diperlakukan kasar oleh Romlah yang menuding kesalahan ada pada pihak pelanggan.

Terkait kasus ini, rencananya baik pihak Ruben maupun wartawan yang diduga mendapat penganiayaan dari oknum pegawai PLN tersebut akan menempuh jalur hukum.