Situs seharga Rp.17,5 Milyar di Update setahun sekali

Situs seharga Rp.17,5 Milyar di Update setahun sekali, berapa sih biaya membuat sebuah situs? Jawabannya akan tergantung kepada banyak hal; mulai dari fungsi dan tujuan situs tersebut sampai dengan seberapa canggih situs tersebut. Berbicara harga, nilainya bisa dari Rp. 0 alias gratisan sampai dengan tidak terhingga. Nah, dengan memperhitungkan berbagai faktor tadi, sepertinya salah satu situs yang termahal di dunia ternyata milik departemen pariwisata Indonesia,

Seperti yang di lansir Detiknet terungkap Departemen Kebudayaan dan Pariwisata mengeluarkan biaya Rp 17, 5 miliar untuk membangun situsnya, kita pun “melongo” melihat angka tersebut. Jumlah ini antara lain untuk pengembangan situs Rp 2 miliar tahun 2006, kemudian Rp 5,5 miliar tahun 2007, dan tahun 2008 dipersiapkan Rp 10. miliar. Itu dana untuk pengembangan situs dan promosi. Dana itu didapatkan dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.(Baca Detiknet)

karena dana ini diambil dari APBN, besaran biaya yang dikeluarkan untuk mengembangkan situs web perlu dipertanyakan. Walaupun tidak ada patokan pasti berapa besar biaya sebuah situs web, karena menyangkut penggunaan uang rakyat, harus jelas pemakaiannya.Kita pun penasaran apa yang menyebabkan situs ini menjadi mahal, lebih mahal ketimbang punya Presiden RI yang biaya pembuatannya diperkirakan mencapai Rp 84 juta. Apakah teknologi yang digunakannya sangat canggih, misalnya memiliki sistem anti-hacking dan cracking yang terbaik di dunia? Silahkan Berkunjung di Situs Seharga 17,5 Miliar My-Indonesia.info.

Tujuhbelas setengah milyar rupiah?
Uang rakyat semua tuh? Bahkan setelah dipotong biaya hosting – misalnya – 100 tahun pun (paket hosting paling ‘wah’ dengan berbagai fitur gila-gilaan dibandrol dengan harga hanya US$ 249.99) masih menyisakan sekitar 17,26 milyar rupiah.

Anehnya Situs seharga 17,5 Milyar Ini Jarang di UPDATE, ketika pakar bisnis Mengunjungi situs My-Indonesia.info update terakhir pada tanggal 14 Mey 2009 dengan Judul Postingan Indonesia still free from H1N1 flu, dan Masih Berlogo Visit Indonesia Year 2009, ketika postingan ini di buat artinya Situs seharga Rp.17,5 Milyar di Update setahun sekali,

Pantaskah situs Ini di hargai Rp.17,5 Milyar?
Apa pendapat anda tentang situs ini ?

Sialakn Anda bekunjung ke website mahal ini: my-indonesia.info , dan silakan Anda bayangkan, dengan harga seperti itu, website apa yang bisa Anda miliki. Dan layakkah, sebuah negara mempublikasikan situs seperti itu???


silahkan anda Posting Kembali Artikel ini Jangan Sertakan Referensi dibawah ini: