Lomba Pacuan Kuda Termahal Di Dunia Dubai World Cup

Lomba Pacuan Kuda Termahal Di Dunia Dubai World Cup, Dubai World Cup, dengan total hadiah US$ 10 juta di kompleks mewah baru yang disebut sebagai lapangan pacuan kuda terbesar di dunia.Dubai World Cup menjadi salah satu acara balap terkenal di dunia dan profil balap ini akan semakin besar, lapor wartawan olahraga BBC Alex Capstick.

Pacuan kuda tahun ini diwarnai dengan upacara pembukaan yang sangat meriah di kompleks pacuan kuda Meydan yang baru saja rampung dibangun.Arena ini dilengkapi dengan tempat pacuan sintetis, anjungan penonton futuristik dengan kapasitas 60.000 orang, satu hotel mewah dan marina.

Meski Dubai mengalami kemerosotan sektor properti, keemiratan itu menghabiskan dana US$ 1 miliar lebih untuk membangun arena pacuan kuda. Proyek ini terwujud berkat andil besar pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid al-Maktoum yang gemar pacuan kuda.

Sheikh Mohammad bin Rashid al-Maktoum memiliki sejumlah kandang kuda dan peternakan kuda yang tersebar di berbagai belahan dunia. Beberapa kuda milik pemimpin Dubai ini pernah menjuarai Dubai World Cup. Arena balap kuda ini diharapkan bisa menarik banyak wisatawan.

Balap kuda pada Sabtu ini merupakan pacuan kuda termahal di dunia. Selain Dubai World Cup, digelar tujuh balapan lainnya dengan total hadiah US$ 26 juta.Kuda-kuda dari Jepang, Australia, Amerika Serikat dan Eropa telah tiba, meskipun yang menjadi bintang dalam acara balap ini mungkin adalah arena balapnya sendiri. Para bintang internasional, antara lain penyanyi pop Elton John dan musisi Carlos Santana menghibur penonton.