Pesawat Lion Air Pecah Ban di Bandara Sultan Hasanuddin

Pesawat Lion Air Pecah Ban di Bandara Sultan Hasanuddin, Pesawat komersial milik maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 786 dari Surabaya tujuan Ambon mengalami pecah ban dan tergelincir saat transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu.

Lion Air jenis Boeing 737-900 ER itu tergelincir setelah mengalami pecah ban kiri luar di taksi WP depan shelter Pertamina, kata Humas PT Angkasa Pura I Makassar Kintoron. Pesawat ini baru mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar jam 11.33 WITA.

"Pesawat Lion Air tergeincir karena kerasnya hentakan saat melakukan pendaratan sehingga mengalami pecah ban," katanya.Ia mengatakan, awalnya proses pendaratan pesawat Lion Air itu berjalan normal, namun saat semua ban pesawat menyentuh aspal, tiba-tiba tergelincir karena mengalami pecah ban.

Meski demikian, semua penumpang yang berjumlah 191 orang selamat dan sudah dievakuasi ke ruang tunggu sambil menunggu penerbangan lain dengan menggunakan pesawat dari maskapai yang sama."Setelah kejadian itu, semua penumpang pesawat kami evakuasi ke ruang tunggu sambil menunggu penerbangan lain dengan menggunakan pesawat dari maskapai yang sama," ujarnya.

Pesawat yang mengalami insiden pecah ban itu langsung ditarik ke apron Bandara Sultan Hasanuddin lama untuk diperbaiki supaya tidak mengganggu pesawat laina yang akan lepas landas maupun yang akan mendarat.

Kintoron menambahkan, semua penumpang Lion Air yang berjumlah 191 orang tersebut sudah diterbangkan dengan menggunakan pesawat lain milik Lion Air satu jam setelah insiden tersebut. Bahkan, pesawat yang mengalami pecah ban itu juga sudah kembali melakukan penerbangan pada pukul 15.00 WITA.