Giuliano Stroe Bocah Terkuat Dunia

Giuliano Stroe Bocah Terkuat Dunia, Giuliano Stroe adalah bocah kelahiran Rumania yang melakoni olahraga impian kebanyakan laki-laki. Bocah ingusan yang masih berusia lima tahun itu berhasil mencatat rekor dunia atas namanya sendiri dalam hitungan bulan sebagai anak lelaki terkuat di dunia.

Dia membuat pemirsa acara TV live tertegun dengan aksinya melakukan 20 kali press-up, gerakan berdiri dengan tangan (handstand), yang dengan mudah mengalahkan catatan terbaik sebelumnya, dengan 12 kali.

Setelah meraih rekor dunia, Guiliano menoleh ke kamera dan mengangkat jari telunjuknya, sehingga presenter memanggil dia sebagai 'numero uno'. Tahun lalu, ia masuk ke dalam Guinness Book of Records setelah menyelesaikan handstand tercepat sejauh sepuluh meter. Dan, ia melakukannya dengan bola beban di antara kedua kakinya.

"Aku melatihnya di pusat kebugaran sejak ia masih bayi. Tapi dia masih kanak-kanak, jadi kalau dia lelah atau bosan saya ajak dia pergi bermain," kata sang ayah, Iulian Sproe (33) seorang mantan pesenam.

Menurutnya, Guiliano yang sudah dilatih sejak ia berumur dua tahun, masih seperti layaknya bocah umur lima tahun yang gemar menonton kartun dan melukis. Tapi dia mengakui, anaknya menyukai tepuk tangan penonton saat ia tampil mewakili tanah airnya Italia, dan ia suka bergaya dengan menonjolkan otot-ototnya bak seorang binaragawan.

Seorang anak laki-laki yang sebelumnya dianggap sebagai yang terkuat di dunia adalah Richard Sandrak asal AS, yang sekarang sudah berusia 17 tahun.

Sandrak juga dilatih oleh ayahnya yang fanatik pada olah raga kebugaran, sejak usia tiga tahun. Setelah menghilang dari sorotan kamera, kini diperkirakan Sandrak telah kehilangan minat pada olahraga angkat berat.