Kunjungan Obama-Ahmadinejad Bakalan Bentrok

Kunjungan Obama-Ahmadinejad Bakalan Bentrok, Rencana pengunduran jadwal kedatangan Presiden Ahmadinejad ke bulan Juni, seperti yang disampaikan Menteri Dalam Negeri RI Marty Natalegawa di gedung Kemlu RI Jakarta Jumat (19/3/2010), ternyata menyembulkan sebuah resiko lain bagi RI.

Resiko tersebut yaitu kemungkinan bentroknya kedatangan Obama dengan kunjungan Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad ke Indonesia pada bulan yang sama, Juni 2010. Padahal seperti yang kita ketahui bersama, Iran adalah seteru panas Amerika Serikat.

Berkaitan dengan resiko bentrok kunjungan dua petinggi negara seteru abadi tersebut, Marty menyatakan rasa optimisnya bahwa acara kunjungan tersebut mampu diantisipasi dengan baik oleh pemerintah Indonesia.

"Engga ada masalah. Kita sudah mengantisipasinya jauh-jauh hari. Waktu Obama mundur tiga hari menjadi tanggal 23 Maret 2010, kita sudah melakukan antisipasi bila ternyata dia mundur lagi. Dan kemungkinan mundur ke bulan Juni, bulan yang sama dengan kunjungan Ahmadinejad pun sudah kita perkirakan. Jadi sejauh ini kami optimis masih bisa ditanggulangi, enggak akan bentrok," pungkas Marty.

Ada apakah Di Balik Kunjungan barack Obama dan Ahmadinejad Ke Indonesia ?