Zebra Bersihkan Gigi Kuda Nil di Kebun Binatang Zurich

Zebra Bersihkan Gigi Kuda Nil di Kebun Binatang Zurich, Seekor zebra di Kebun Binatang Zurich, Swiss, terlihat menatap ke dalam rahang kuda nil ketika pengunjung menyaksikan hewan tersebut berhadpan dengan seekor kuda nil yang membuka mulut lebar-lebar.

Namun, si kuda nil tidak berniat untuk menyantap si zebra sebagai makan siangnya. Dia membiarkan gigi-giginya dibersihkan.

Pemandangan luar biasanya direkam oleh fotografer Jill Sonsteby dari Jacksonville, Florida. Dia mengatakan, acara membersihkan gigi kuda nil itu berlangsung sekitar 15 menit dan si zebra berlalu tetap aman.

"Si zebra berada di kandang yang sama dengan si kuda nil dan bayinya," tutur Sonsteby, 34 tahun, Selasa (16/3).
"Si kuda nil membuka mulut dan membiarkan zebra membersihkannya. Semua orang mengambil foto. Luar biasa berada di sana saat itu.''

Kuda nil yang bernama Latin Hippopotamus amphibius dipandang sebagai salah satu mahluk paling agresif di dunia dan gigitannya bisa membelah perahu kecil menjadi dua.

Mamalia pemakan tumbuhan ini bisa berbobot hingga tiga ton dan merupakan mamalia darat terbesar ketiga di dunia.

Kendati mereka jarang saling bunuh, tercatat ratusan serangan maut dilakukan oleh kuda nil terhadap warga di Afrika. Meski tubuhnya besar, kuda nil bisa lari lebih cepat daripada manusia di darat dalam jarak pendek.