Anak, Keluarga, dan Mantan Pejabat Bertarung di Pilkada

Anak, Keluarga, dan Mantan Pejabat Bertarung di Pilkada, Sejumlah kerabat pejabat, mantan pejabat, dan ketua partai politik di Lampung, ikut bertarung pada pemilihan kepada daerah. Data dari berbagai KPU kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada, Minggu, tercatat di Lampung Selatan putra Gubernur Lampung Sjachroedin ZP yakni Rycko Menoza berpasangan dengan Eki Setyanto untuk mengikuti pemilihan bupati setempat.

Selain itu, ada pula adik kandung Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, yakni Zainudin Hasan berpasangan dengan Ahmad Zulfikar Fawzi (Ikang Fawzi). Kemudian, di Kabupaten Way Kanan, ada Agung Ilmu Mangkunegara yang merupakan putra bupati kabupaten tersebut Tamanuri.

Di Kabupaten Pesawaran pun ada putra Bupati Tulangbawang Abdurrahman Sarbini, yaitu Aris Sandy yang bertarung untuk menjadi bupati pertama setelah kabupaten tersebut dimekarkan dari Kabupaten Lampung Selatan. Selain itu, putra mantan Bupati Lampung Tengah Andi Ahmad Sampurna Jaya yakni Andika Wibawa pun maju menjadi bakal calon wakil bupati di Kabupaten Pesawaran.

Sementara, di Kabupaten Lampung Timur, ada bakal calon satu-satunya wanita yakni Citra Persada, yang merupakan istri mantan bupati setempat Irfan Nuranda Jafar. Sedangkan di Kota Bandarlampung, putra Ketua DPD Partai Golkar Lampung Alzier Dianis Thabranie pun ikut bertarung yakni Heru Sambodo mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota. Heru pun kedudukannya saat ini sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung.