siswa SMA 4 Tanjungpinang Menghina Guru di Facebook

siswa SMA 4 Tanjungpinang Menghina Guru di Facebook, Empat siswa SMA 4 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikeluarkan dari sekolah karena menghina seorang guru dengan kata-kata kotor di jejaring sosial Facebook.

“Kami sudah mengembalikan kepada orang tuanya empat orang siswa yang melakukan penghinaan dengan kata-kata kotor di jejaring sosial Facebook,” kata Wakil Kepala Sekolah SMA 4 Tanjungpinang, Yose Rizal, di Tanjungpinang, Jumat.

Dia mengatakan, keempat orang siswa kelas dua yang dikembalikan kepada orang tua tersebut adalah M Alfias, Amanda Nurfinda, Amelia Rusmala dan Yanke Kurmulama.

Yose mengatakan, keempat siswa tersebut mengungkapkan kekesalannya dan saling menghina guru ketrampilan bernama Yunita dengan kata-kata yang tidak pantas, di jejaring sosial Facebook dua pekan yang lalu.

“Mereka melakukan itu dua pekan yang lalu dan kami kembalikan kepada orang tuanya setelah dilakukan rapat majelis guru dengan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang satu pekan sesudahnya,” kata Yose yang enggan menyebut tanggal kejadian dan tanggal keempat siswa tersebut dikeluarkan.

Yose menyebutkan, kata-kata yang ditulis salah seorang siswa tersebut di Facebook sudah menyebut sesuatu yang sensistif bagi seorang perempuan. “Akibatnya guru yang bersangkutan juga tidak sanggup lagi untuk berhadapan dengan siswa itu,” ujarnya.