Benarkah Kapal Nabi Nuh "Sandar" di Ancol

Benarkah Kapal Nabi Nuh "Sandar" di Ancol, Apa jadinya bila bahtera kapal Nabi Nuh yang konon besarnya seperti gunung bersandar di Taman Impian Jaya Ancol? Tentunya tempat yang terkenal dengan berbagai wahana hiburan tersebut akan dipenuhi oleh berbagai binatang.

Tidak hanya binatang yang jinak, yang buas pun--seperti singa, buaya, srigala--akan tumpah ruah memenuhi pusat rekreasinya orang Jakarta kala jengah maupun suntuk dengan berbagai aktivitas kerja.

Namun, anda tidak perlu khawatir dan takut apalagi lari mengungsi, semuanya hanya replika dari berbagai bahan kayu, besi maupun tali-talian yang di padu menyerupai kisah bahtera kapal Nabi Nuh.

Berbagai macam binatang dari potongan pohon kelapa terlihat memenuhi jalan di sekitar Pasar Seni Ancol. Ya, karena di tempat ini tengah digelar perhelatan pameran Noah's Art. Sebuah pameran yang menampilkan karya-karya seni rupa maupun instalasi yang terinspirasi oleh kisah Nabi Nuh (Noah).

Sekitar 30 seniman mencoba mempersepsikan dan menginterprestasikan kisah Nuh dalam sebuah karya seni. Sebuah karya monumental yang mewakili perjalanan panjang sosok seorang Nabi yang membawa kebaikan dan penyelamat umat manusia dari banjir besar.

Pameran akan digelar tanggal 26 Maret 2010 hingga 18 April 2010 dan dipusatkan di Galeri North Art Space, Pasar Seni. Pengunjung yang ingin menikmati tidak dipungut biaya sepeser pun.

Berbagai seni instalasi, patung, maupun lukisan bisa dilihat dari pukul 09.00 hingga 17.00 BBWI. Jadi, tidak ada salahnya anda menyelipkan dalam agenda liburan anda. Sembari menikmati wahana bermain yang serba ada di Ancol, anda juga bisa mendapatkan nilai seni yang terkandung dalam sebuah kisah Nabi Nuh yang diapresiasikan oleh para seniman.