Bunga Bangkai Setinggi 2 Meter

Bunga bangkai setinggi 2 meter dengan diameter sekitar 60 Cm hebohkan warga Kampung Pangeret Ujung, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Selain bentuknya raksasa, bunga bangkai tersebut juga terlihat mengeluarkan cairan berwarna merah menyerupai darah saat menjelang tengah malam.
Warga yang rumahnya dekat bunga bangkai ini mengaku, tidak memiliki prasangka aneh saat bunga ini pertama tumbuh satu minggu lalu. Warga mulai di landa pransangka aneh. Pasalnya selain cepat tumbuh dan berkembang, bunga ini juga menunjukan hal-hal aneh yakni berupa cairan merah.

“Bunga bangkai ini juga tidak seperti bunga bangkai lazimnya yang sering mengeluarkan bau tidak sedap. Bunga bangkai ini, sama sekali tidak mengeluarkan bau. Cairan warna merah seperti darah juga tidak bau,” kata Dadang, seorang warga yang rumahnya hanya berjarak 10 meter dari lokasi tumbuhnya bunga ini.




Informasi bunga bangkai raksasa dengan keunikannya ini, ternyata mengundang rasa penasaran peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB). Pada Kamis (19/11) siang lalu, seorang yang mengaku peneliti dari IPB bersedia membayar warga Rp 500 ribu untuk membawa bunga tersebut ke laboratorium untuk menyelidikinya.

Tawaran ini di to
lak warga. Mereka lebih memilih bunga bangkai raksasa ini mati dengan sendirinya atau mungkin akan lagi menunjukan tanda aneh lainnya. “kami tidak peduki, apakah cairan warna merah menyerupai darah ini tanda sial atau baik. Yang jelas, bunga ini aneh dan beda. Sudah tidak bau, bentuknya yang sangat besar dan indah di pandang,”