Sekolah di SD Presiden Amerika Serikat Barack Obama Berstatus Agam Islam

Sekolah di SD Presiden Amerika Serikat Barack Obama Berstatus Agam Islam, Presiden Amerika Serikat pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Santo Fransiskus Asisi, Tebet, Jakarta Selatan, saat dia tinggal di Jakarta.
Dalam dokumen pendaftaran yang didapat Reuters dari SD Asisi, pria yang akrab dengan panggilan Berry itu terdata dengan status agama Islam, meski saat itu status Obama beragama Kristen.

Hal dimungkinkan karena ayah tiri Obama, Soetoro, berstatus agama Islam. Ibu Obama, Ann Dunham menikah dengan Soetoro setelah dia bercerai dengan Barack Hussein Obama Sr, pria yang dikenalnya dari Universitas Hawaii.

Dunham dan Soetoro kemudian menikah dan tinggal di Jakarta pada 1967. Setahun kemudian Berry bersekolah di SD Asisi dan sempat menimba ilmu selama hampir tiga tahun. Sementara nama pendaftaran Obama tercantum dengan nama Berry Soetoro.

Setelah itu Obama pindah ke SD Besuki Menteng yang kini bernama SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat. Obama sempat bersekolah selama hampir dua tahun sebelum pindah bersama keluarganya ke Hawaii.