Bayi Berumur 6 Bulan Bisa berjalan Tanpa Bantuan

Bayi Berumur 6 Bulan Bisa berjalan Tanpa Bantuan, seorang bayi berusia enam bulan, bisa dibilang bayi ajaib. Bayi yang berbobot mencapai 4.1 kilogram pada saat lahir itu mengejutkan orangtua dan dokter. Ketika itu, sang orok didapati berjalan tanpa bantuan.

Seperti diwartakan Telegraph, belum lama ini, Mary King (30) dan suaminya, David (27), mengakui bahwa anak mereka yang lahir pada Juli tahun silam adalah seorang yang cepat belajar. Hal itu terlihat dari perkembangan motoriknya yang sudah mulai duduk sendiri pada usia tiga bulan.

Mary mengatakan: "Perkembangan Xavier lebih cepat ketimbang kebanyakan bayi seusianya. Sangat menakjubkan ketika ia bangun dan mulai menempatkan satu kaki di depan kaki yang satunya. Satu-satunya masalah sekarang adalah saya tidak bisa meninggalkan dia sendirian ketika berada di toko, karena ia bisa menghancurkan barang-barang."

Ahli perkembangan anak mengatakan, kejadian ini sangat langka untuk bayi yang sudah mulai bisa berjalan pada usia yang masih muda. Dr. Martin Ward Platt, konsultan pediatri di Royal Victoria Infirmary, Newcastle, mengatakan, bayi yang menjadi dewasa sebelum waktunya sangat jarang ditemukan. Dengan tersebarnya 700 ribu bayi di Inggris, hal itu bisa saja terjadi dari waktu ke waktu. Adapun bagi orangtuanya, perhatian ekstra sangat dibutuhkan guna mengawasi kegiatan sang bayi." (poto ilustrasi)