Beasiswa Pelatihan Manajemen Rumah Sakit ke Jerman

Program Beasiswa Pelatihan Manajemen Rumah Sakit ke Jerman ; Internationale Weiterbildung und Entwicklung (InWEnt) GmbH, Jerman, menyediakan beasiswa Pelatihan Kepemimpinan Internasional di Bidang Manajemen Rumah Sakit untuk tahun akademik 2010-2011.

Disponsori oleh Pemerintah Jerman, InWEnt meluncurkan program ini untuk membantu mengimplementasikan tujuan pembangunan milenium dari PBB. Program ini ditujukan bagi ahli dan eksekutif dari bidang politik, administrasi, pelaku bisnis, dan masyarakat.

Peserta yang diharapkan untuk ikut program ini, antara lain, adalah para manajer tingkat atas yang bekerja pada sejumlah fasilitas di sektor kesehatan. Setelah mengikuti pelatihan, peserta tidak hanya mampu berperan sebagai tenaga ahli dan penggerak manajemen inovatif, tetapi juga menjadi bagian dari keunggulan, penggagas ide, serta kontak awal bagi manajemen rumah sakit pada masa depan.

Peserta yang diharapkan adalah para profesional muda berusia 32-45 tahun dengan latar belakang akademik bergelar BA, MA, diploma lanjutan, atau sarjana dalam bidang yang sesuai dengan pekerjaan rumah sakit dengan pengalaman kerja di bidangnya selama minimal lima tahun. Sebagai catatan penting, calon peserta wanita diprioritaskan mendapatkan beasiswa ini.

Adapun InWEnt akan menanggung biaya-biaya pelatihan yang berhubungan dengan kursus bahasa Jerman pada pusat penilaian di Hanoi (kosumsi dan akomodasi, biaya kursus), Vietnam. Khusus beasiswa, InWEnt akan memberikannya kepada para peserta yang lulus seleksi dan diundang mengikuti pelatihan kepemimpinan internasional selama 12 bulan di Jerman.

Beasiswa tersebut mencakup biaya kursus dan kursus material, kosumsi, serta akomodasi, uang saku per hari, dan biaya perjalanan yang berhubungan dengan kursus. Biaya perjalanan meliputi perjalanan menuju dan dari pusat penilaian serta menuju dan kembali dari Jerman ditanggung oleh institusi pengirim sebagai kontribusi dalam pelatihan kelanjutan.

Pendaftaran program ini dibatasi hanya sampai 19 April 2010. Informasi lengkapnya bisa didapatkan di DOWNLOAD disini, sedangkan formulir bisa diunduh di sini.