Masalah Mental Akibat Rokok

Masalah Mental Akibat Rokok, MEROKOK mengganggu kesehatan, kenyataan ini tidak dapat kita mungkiri. Banyak penyakit telah terbukti menjadi akibat buruk merokok, baik secara langsung maupun tidak langsung. Kebiasaan merokok bukan saja merugikan si perokok, tetapi juga bagi orang di sekitarnya.

ASAP rokok merupakan polutan bagi manusia dan lingkungan sekitarnya. Bukan hanya bagi kesehatan, merokok menimbulkan pula problem di bidang ekonomi. Di negara industri maju, kini terdapat kecenderungan berhenti merokok, sedangkan di negara berkembang, khususnya Indonesia, malah cenderung timbul peningkatan kebiasaan merokok.

Melalui resolusi tahun 1983, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan tanggal 31 Mei sebagai Hari Bebas Tembakau Sedunia setiap tahun. Laporan WHO tahun 1983 menyebutkan, jumlah perokok meningkat 2,1 persen per tahun di negara berkembang, sedangkan di negara maju angka ini menurun sekitar 1,1 persen per tahun.

Berikut Masalah Mental yang di Akibatkan Oleh Rokok :
1. Suka Ngeyel suka debat kusir untuk membela diri tentang haknya merokok

2. Mudah Marah suka tersinggung kalau dinasehati supaya jangan merokok di tempat umum

3. Acuh tak acuh kalau dinasehati tidak mau mendengarkan, ada larangan pun tak dihiraukan

4. Keras Kepala sudah tahu salah tetap saja melakukan

5. Tidak pakai akal sudah tahu merugikan diri sendiri dan orang lain, tapi tetap saja melakukan6. Tidak pakai hati tidak menghargai orang di sekitarnya

7. Boros rela membakar uang untuk kenikmatan sesaat

8. Pelit untuk urusan yang lebih penting

9. Lemah syahwat pesan pemerintah: impoten!

10. Tidak rasional alasannya dibuat-buat, katanya rumahnya bebas maling, awet muda, dll…

11. Egois mau enaknya sendiri

Video Iklan Anti Rokok