Ayu Azhari Maju dalam Pilkada Sukabumi

Ayu Azhari Maju dalam Pilkada Sukabumi, Bintang film, iklan dan artis sinetron Ayu Azhari dipastikan maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi (Jawa Barat) yang akan digelar Mei 2010. Informasi yang dihimpun oleh kantor berita Antara, di Sukabumi, Rabu (23/12), artis ini akan mengikuti pilkada dengan kendaraan politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon Wakil Bupati Sukabumi.

Rencananya, Ayu Azhari akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati ke PDIP pada Kamis (24/12) di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sukabumi. Ayu Azhari akan mendampingi bakal calon bupati Dr Heriyanto. Dia membenarkan akan berpasangan dengan Ayu Azhari. "Kami sudah mengambil dua formulir pendaftaran yang satu berkas untuk saya dan satu lagi untuk Ayu Azhari," kata Heriyanto

Heri mengungkapkan, dirinya sudah ada hubungan dan kesepakatan dengan Ayu Azhari untuk maju dalam pentas pilkada mendatang. Ayu menyambut baik tawaran yang disampaikan Heriyanto dan siap meramaikan dan maju dalam pilkada. "Kami sudah siap maju dalam ajang pemilihan ini dan kami optimistis apabila PDIP memilih kami untuk menjadi calon kepala daerah. Dipastikan, dengan majunya Ayu Azhari mendampingi saya, kami berdua yakin bisa menyaingi dan memenangi pemilu kada ini," ungkap Heri.

Sampai saat ini, sudah ada tiga pasangan bakal calon yang mendaftar ke PDIP untuk dijadikan sebagai kendaraan politik. Selain itu, sudah ada enam partai nonparlemen yang siap mengusung calon yang dikeluarkan PDIP. Apabila tidak ada halangan, pasangan bakal calon kepala daerah Heriyanto dan Ayu Azhari akan mejadi pasangan keempat yang mendaftar ke PDIP Kabupaten Sukabumi.