Prediksi Pertandingan Spanyol vs Portugis

Prediksi Pertandingan Spanyol vs Portugis ; Spanyol menunjukkan kelasnya sebagai juara Eropa. Menghadapi Cile yang bermain dengan 10 pemain pada partai penutup Grup H, Spanyol memetik kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Spanyol dibukukan David Villa dan Andres Iniesta, sedangkan satu gol Cile yang tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 dibukukan Rodrigo Millar.

Berkat kemenangan ini Spanyol keluar sebagai juara Grup H dengan perolehan enam poin. Mereka unggul selisih gol dibanding Cile yang juga mengumpulkan enam poin. Hasil ini juga membuat Spanyol terhindar bertemu Brasil di babak perempat final. Spanyol bertemu Portugis, sedangkan Cile menantang Brasil setelah di partai lainnya Swiss gagal menumbangkan Honduras.

Sadar membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dan menghindari Brazil di perdelapan final, Spanyol langsung menyerbu pertahanan Cile. Lima menit pertama, Fernando Torres sudah memiliki dua peluang yang terbuang. Serangan sporadis Cile juga membahayakan gawang yang dikawal Iker Casillas. Pada menit ke-10, serangan Cile nyaris berbuah gol jika saja Mark Gonzalez bisa tenang menuntaskan umpan Jean Beausejour.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque mengaku puas atas penampilan pemainnya. Pasalnya, lawan yang dihadapi kali ini cukup alot. "Kami tahu ini bukan pertandingan yang mudah. Namun, kami mampu mengatasi situasi yang sulit ini. Terpenting, kami meraih tiga poin dan lolos ke babak berikutnya," kata Del Bosque.

panyol akan menantang Portugal di babak 16 besar setelah menutup babak penyisihan Grup H dengan gemilang, dengan menaklukkan Cili 2-1 dalam laga yang berlangsung di Loftus Versfield Stadium, Pretoria, Sabtu (26/6) dini hari tadi. Hasil itu juga membawa kedua tim lolos ke babak 16 besar. Berkat kemenangan ini, Tim Matador menjuarai klasemen grup dengan enam poin, diikuti Cili yang meskipun mengoleksi nilai sama, namun kalah selisih gol. Di babak 16 Besar, Spanyol akan bertemu runner up Grup G, Portugal. Sedangkan Cili akan menantang juara Grup G, Brazil. Portugal sendiri semalam hanya bermain imbang 0-0 lawan Brazil (berita selengkapnya di halaman 7).

Spanyol yang begitu unggul dalam penguasaan bola, tampil trengginas dengan mengandalkan David Villa dan Fernando Torres di lini depan. Pasukan Vicente del Bosque membuka gol melalui Villa menit ke-24. Tendangan melengkung Villa menerobos gawang Cili, setelah sang kiper Claudio Bravo, meninggalkan jauh gawangnya saat ingin mengantisipasi pergerakan Torres.

Andres Iniesta menggandakan keunggulan Spanyol menit ke-37, setelah melakukan kerja sama dengan Villa dan Torres. Cili sendiri makin sial ketika Marco Estrada diusir dari lapangan setelah memperoleh dua kartu kuning.

Namun, pada menit 47, Cili berhasil memperkecil kedudukan. Tendangan kaki kanan Rodrigo Millar dari luar kotak penalti membentur kaki pemain Spanyol. Bola pun berbelok arah dan mengecoh kiper Iker Casillas. Skor 2-1 untuk La Furia Raja bertahan hingga laga usai.

Dia menyebut, sukses tersebut tak hanya mengantarkan Spanyol ke 16 besar, namun memulihkan mental pemain. Kini, Spanyol makin percaya diri menghadapi Portugal. "Kemenangan dan menjadi juara grup memulihkan mental pemain kami. Kami punya Villa, Iniesta dan Torres yang siap menggempur Portugal," ucapnya.

Sementara itu, dengan nada getir, Pelatih Cili, Marcelo Bielsa mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Dia menyebut, keluarnya Marco Estrada akibat kartu merah, sangat berpengaruh kepada kekuatan timnya. "Boleh disebut, hilangnya Marco dari lapangan membantu kemenangan Spanyol dalam laga ini," ucapnya ketus.

Meskipun kalah, Bielsa masih bisa bernafas lega lantaran bisa lolos ke 16 besar dan akan bertemu Brazil pada 29 Juni mendatang. "Kami tahu Brazil favorit juara. Tapi kami tak akan menyerah hingga menit terakhir," katanya. Spanyol 1 vs 1 Portugis