Detik Detik Menjelang Wafatnya Gus Dur

Detik Detik Menjelang Wafatnya Gus Dur, Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia. Gus Dur meninggal dunia di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono."Meninggal dunia saat dijenguk Presiden SBY," kata Sekretaris Pribadi Gus Dur, Sulaiman, Rabu 30 Desember 2009.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di RSCM sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah sekitar satu jam berada di dalam ruangan tempat Gus Dur dirawat, SBY keluar. Tidak ada komentar dari Presiden saat keluar dari ruangan.

Informasi Gus Dur telah meninggal justru datang dari asisten pribadinya, Sulaiman. Menurutnya, Gus Dur telah wafat pukul 18.45 WIB.Sebelumnya Gus Dur dirawat di RSCM sejak Sabtu pekan lalu. Gus Dur sempat dirawat di Jombang dan meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo.

Detik Detik Menjelang Wafatnya Gus Dur

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, pukul 18.45 WIB, kesehatan mantan Presiden Abdurrahman Wahid dikabarkan sempat merosot pada pukul 11.00 WIB.Dokter Aris Wibudi dari Tim Dokter Kepresidenan mengatakan kepada wartawan di RSCM, Rabu (30/12) untuk menuturkan kronologi detik-detik terakhir wafatnya Gus Dur,

Sabtu (26/12)

- Kesehatan Gus Dur sempat menurun. Namun kondisinya sempat membaik.

Rabu (30/12)

- Pukul 11.00 WIB, kondisinya memburuk akibat komplikasi penyakit diabetes dan ginjal.
Setelah dilakukan pengobatan intensif, kondisinya tetap memburuk.
- Pukul 18.15 WIB, Gus Dur kritis
- Pukul 18.45 WIB, Gus Dur dinyatakan wafat