Prediksi Jelang pertandingan Argentina Vs Meksiko

Prediksi Jelang pertandingan Argentina Vs Meksiko : Meksiko akan mencoba menghapus luka kegagalan di Piala Dunia 2006, ketika menghadapi Argentina, di Johannesburg. Lionel Messi diharapkan mengakhiri paceklik golnya dalam laga ini.

Argentina mengalahkan Meksiko 2-1 di babak 16 Piala Dunia 2006 lewat gol Maxi Rodriguez di masa perpanjangan waktu. Defender Rafael Marquez masih belum bisa melupakan kekalahan mengenaskan itu. Maxi Rodriguez berharap bisa melakukannya lagi.

"Saya, dan mungkin seluruh rekan yang berlaga saat itu, tentu tak bisa melupakan kekalahan mengenaskan di Jerman," ujar Rafael Marquez. "Kini kami ingin menghapusnya."

Marquez tahu tidak ada yang akan memfavoritkan Meksiko memenangkan laga ini. Ia juga tahu Argentina adalah tim yang dihindari semua peserta Piala Dunia 2010. Bagi Meksiko, Argentina adalah kenyataan yang harus dihadapi. Argentina adalah 'mimpi buruk' empat tahun lalu yang harus dihapus.

Marquez dipastikan bermain dalam laga ini, tapi tidak demikian dengan Maxi Rodriguez. Diego Maradona punya banyak pilihan di lini tengah, dan Maxi Rodriguez harus bersaing dengan lainnya. Senang sekali jika bisa kembali berlaga melawak Meksiko, seperti empat tahun lalu," kata Maxi Rodriguez. "Semua tergantung Diego Maradona."

Meksiko dan Argentina telah 25 kali bertemu. Argentina mendominasi. Meksiko hanya empat kali bisa mengalahkan Albiceleste. Meksiko mengalami kemajuan pesat sejak susah payah meraih tiket ke Piala Dunia 2010. Mereka mengalahkan Prancis dua gol tanpa balas, menahan Afrika Selatan, dan dikalahkan Uruguay.

Argentina, yang tak terkalahkan di babak penyisihan dan termasuk tim produktif, memperkirakan Meksiko sangat solid di lini belakang dan tidak punya banyak masalah. "Aguirre adalah pelatih cerdas," puji Maxi. "Saya yakin mereka tidak akan menyerang kami secara terbuka, tapi menunggu kami melakukan kesalahan dan mengalahkan kami lewat serangan balik."

Argentina akan kembali diperkuat Walter Samuel, yang mengalami cedera usai mengalahkan Korea Selatan 4-1. Tanpa Samuel di lini belakang, pertahanan Argentina kelihatan rapu saat menghadapi Yunani.

Marquez mengatakan Meksiko tidak perlu takut dengan Messi, yang bersinar sepanjang turnamen tapi belum bisa mencetak gol.

Carlos Vela, forward Arsenal, akan kembali berlaga setelah absen akibat cedera. Ia akan bermain bersama Giovanni Dos Santos, yang memiliki kecepatan dan cerdik memperdaya lawan.

"Kami adalah tim Meksiko terbaik dibanding empat tahun lalu, karena saat ini kami tidak banyak menggunakan pemain yang berlaga di Eropa," kata Marquez.

Argentina, menurut Marquez, memiliki pemain terbaik di dunia yang membuat mereka lebih lengkap. Namun, kata pemain yang akan meninggalkan Barcelona itu, Meksiko akan mencoba mengalahkannya.

Diego Milito dipastikan masih akan duduk di bangku cadangan. Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez menjadi starter. Diego Maradona tidak ingin mengambil risiko, dengan membuat banyak perubahan.

Argentina
06-05-2010 Argentina 4 - 0 Haiti
25-05-2010 Argentina 5 - 0 Kanada
12-06-2010 Argentina 1 - 0 Nigeria
17-06-2010 Argentina 4 - 1 Korsel
23-06-2010 Yunani 0 - 2 Argentina

Meksiko
30-05-2010 Meksiko 5 - 1 Gambia
04-06-2010 Italia 1 - 2 Meksiko
11-06-2010 Afsel 1 - 1 Meksiko
18-06-2010 Prancis 0 - 2 Meksiko
22-06-2010 Meksiko 0 - 1 Uruguay

Situasi Argentina
Diego Maradona bukan orang yang mudah diterkan, tapi setelah mengistirahatkan sejumlah anggota tim pertamanya saat melawan Yunani, dia memiliki banyak opsi untuk laga ini.

Jonaz Gutierrez kemungkinan kembali ke posisi right-back. Nicolas Otamendi masuk ke starting line up. Walter Samuel juga menjadi starter. Prakiraan Susunan Pemain: Romero; Otamendi, Demichelis, Samuel, Heinze; Gutierrez, Mascherano, Di Maria; Messi; Tevez, Higuain

Situasi Meksiko
Carlos Vela masih meragukan, dan kemungkinan duduk di bangku cadangan sekali lagi. Namun jika Javier Aguirre melihat perkembangan menggmbirakan dalam beberapa jam sebelum laga, Vela akan menjadi starter.

Guillermo Franco, pemain kelahiran Argentina yang meras dirinya lebih Meksiko, telah kembali berlatih dengan pemain pengganti. Cuauthemoc Blanco akan menggantikannya.

Prakiraan Susunan Pemain: Perez; Osorio, Rodriguez, Moreno, Salcido; Juarez, Marquez, Torrado; G. Dos Santos, Blanco, Barrera

Pemain Layak Diamati
Gonzalo Higuain: Diistirahatkan saat laga melawan Yunani membuat Gonzalo Higuain akan berada pada kondisi sempurna. Ia diprediksi akan mencetak gol lagi, yang membuatnya berpotensi menjadi top scorer di akhir turnamen.

Rafael Marquez: Ia memainkan peran penting di lini tengah Meksiko, dan tahu bagaimana menghentikan rekan setimnya; Lionel Messi. Publik Meksiko sangat berharap padanya. Ia mampu merusak irama permainan Argentina, dan mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti. Lebih penting lagi, Marquez juga bertanggung jawab terhadap lini belakang Meksiko yang tampak lemah.

Prediksi Argentina 3-1 Meksiko
Argentina akan mengawali laga sebagai favorit. Meksiko pernah punya pengalaman mengalahkan Albiceleste, dan tidak perlu inferior. Laga ini tampaknya akan menjadi pesta meriah untuk Maradona kali pertama.