Ayu Azhari Resmi Balon Wabup Sukabumi

Ayu Azhari Resmi Balon Wabup Sukabumi, Khadijah Azhari yang lebih dikenal dengan nama Ayu Azhari resmi menjadi bakal calon (balon) Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2010. Ayu Azhari menyerahkan berkas pendaftaran yang telah ditandatanganinya ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Kamis, sebagai satu bukti keseriusannya menjadi balon wakil bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Istri vokalis "White Lion", Mike Tramp itu mewakilkan penyerahan berkas pendaftarannya kepada kuasa hukumnya Secarpiandy SH karena ia mempunyai jadwal yang padat. Secarpiyandi mengatakan, majunya Ayu Azhari pada Pilkada Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk berkiprah di masyarakat.

Alasan Ayu Azhari maju menjadi Wabup sukabumi
"Sejak dahulu Ayu bercita-cita ingin menjadi abdi masyarakat dan berkiprah di masyarakat, sehingga dengan majunya Ayu pada pentas hajatan lima tahunan ini bukanlah "aji mumpung", melainkan ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat," kata Secarpiyandi usai menyerahkan berkas pendaftaran Ayu Azhari.

Ia menambahkan, majunya Ayu dalam pilkada ini sudah lama direncanakan setelah melalui diskusi panjang dengan balon Bupati yang akan berdampingan dengan dirinya yakni Haryanto. "Setelah ada kontak dan kesepakatan satu sama lain, akhirnya Ayu Azhari siap maju," tambahnya.

Selain itu, Ayu pun mempunyai nilai plus dibandingkan dengan calon kepala daerah lainnya. Posisi Ayu sebagai figur publik akan mempermudah dirinya menyosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi walaupun dirinya bukan asli orang Kabupaten Sukabumi. "Ayu menitipkan salam kepada saya untuk warga Kabupaten Sukabumi dan apabila Ayu terpilih menjadi calon dari PDIP dirinya siap bersaing dengan calon lainnya yang visinya ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Secarpiyandi.

Nilai plus lainnya yang dimiliki Ayu Azhari adalah, apabila terpilih nantinya menjadi kepala daerah, akan mudah berhubungan dengan pemerintah pusat serta menarik investor untuk datang ke Kabupaten Sukabumi.
"Ayu sudah berjanji apabila terpilih menjadi kepala daerah, maka dirinya akan konsisten untuk meninggalkan dunia keartisan dan akan fokus kepada pekerjaannya yang baru," ujarnya.

Sementara itu, balon Bupati Heriyanto menegaskan, bahwa ia dan Ayu sudah mempersiapkan segalanya untuk menjadi calon dari PDIP. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan membuat baliho.
"Visi dan misi kami adalah meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai daerah penyangga ibu kota dalam lima tahun ke depan dan akan memberdayakan ekonomi masyarakat," tegasnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil survei suara yang masuk apabila dirinya maju dalam pilkada ini sudah tercatat 150 ribu suara yang berasal dari PDIP dan partai pengusung lainnya ditambah dari masyarakat. "Kami yakin akan menang satu putaran dalam pilkada ini dan kami meminta doa restu dari seluruh pihak untuk bisa mendukung kami," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Agus Sunardi, mengatakan, saat ini Ayu Azhari dan Heryanto resmi jadi bakal calon kepala daerah dari PDIP. Namun, tetap yang akan menentukan adalah pusat. "Kami hanya mengajukan saja, dan sampai saat ini sudah ada empat pasang calon yang mendaftarkan diri kepada kami," tandasnya