Analisa Menjelang Pertandingan Argentina vs Meksiko

Analisa Menjelang Pertandingan Argentina vs Meksiko : Optimisme pelatih Meksiko Javier Aguirre membumbung tinggi jelang pertemuan timnya melawan Argentina di Stadion Soccer City, Johannesburg, Minggu (27/6/2010). Ia percaya timnya haus kemenangan.

Meksiko sebenarnya tidak terlalu diunggulkan di pertandingan ini. Selain karena nama besar Argentina, "Tim Tango" juga memiliki rekor bagus setiap kali bertemu "El Tri". Dari 26 pertemuan, Argentina mampu memenangi 14 pertandingan. Delapan pertandingan berakhir imbang, dan Meksiko hanya sanggup merebut empat kemenangan.

Meski begitu, Aguirre tetap percaya diri. "Anak-anak ini lapar kemenangan. Mereka tidak takut akan kesuksesan. Mereka tidak memiliki beban. Mereka bisa kalah, mereka bisa menang, tapi Anda tak bisa mengkritik tim kami," kata Aguirre.

"Mereka memiliki keberanian dan mereka akan bertarung. Ini akan menjadi pertandingan di lapangan, 11 pemain di masing-masing tim. Wasit akan meminta kami memulai pertandingan dan semuanya akan ditentukan di atas lapangan," kata Aguirre.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga akan meminta anak-anaknya mewaspadai Lionel Messi yang akan berada di belakang duet Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain. "Dia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia. Kita lihat saja apakah kami mampu menjaganya," lanjut Aguirre.

Ini adalah keempat kalinya Meksiko secara berturut-turut lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Ironisnya, babak ini selalu menjadi menjadi tahapan akhir mereka di turnamen empat tahunan tersebut, mungkin susah untuk Prediksi Pertandingan Argentina vs Meksiko

Data dan Fakta Argentina vs Meksiko
Argentina akan bermain melawan Meksiko dalam pertandingan putaran kedua Piala Dunia 2010, Ahad (27/6), di Stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan. Pertandingan akan dipimpin wasit Roberto Rosetti dari Italia. Argentina diperkirakan akan bermain dengan formasi 3-4-3, sedangkan Meksiko dengan formasi 4-3-3.

Pada kedua klub tidak ada pemain yang cedera dan diskorsing. Pencetak gol terbanyak bersama turnamen ini, Gonzalo Higuain dan mitra penyerangnya Carlos Tevez, akan kembali bermain di tim Argentina setelah diistirahatkan. Sedangkan Sergio Aguero dan Diego Milito duduk di bangku cadangan.

Pemain bertahan Gabriel Heinze dan Walter Samuel plus Jonas Gutierrez harus kembali ke susunan pemain utama yang diperkirakan akan mencerminkan tim Diego Maradona yang bermain saat melawan Nigeria. Bek Meksiko Efrain Juarez kembali beraksi setelah terkena hukuman dan harus masuk susunan pemain utama 11 pemain bersama dengan Hector Moreno yang mungkin akan membuka jalan.

Kedua pelatih klub memiliki keberuntungan yang berbeda jauh sebagai pemain pada Piala Dunia 1986 di Meksiko. Pelatih Argentina, Diego Maradona, mengantar Argentina meraih gelar juara. Sementara pelatih Meksiko, Javier Aguirre, dikeluarkan dengan kartu merah dalam kekalahan mereka di perempat final oleh Jerman Barat.

Sebanyak 64 tembakan Argentina dalam tiga tiga pertandingan mereka di babak grup merupakan tembakan terbanyak dari tim mana pun pada turnamen bergengsi tersebut.