Prediksi Pertandingan Portugal vs Brazil

Prediksi Pertandingan Portugal vs Brazil : Pertandingan 25 Juni 2010 21:00:00 WIT
Moses Mabhida Stadium, Durban,ini merupakan Pertarungan demi harga diri, bukan pragmatisme, yang akan disaksikan dunia ketika dua kekuatan sepakbola; Brasil dan Portugal, bertemu di penghujung penyisihan Grup G. Siapa pun yang menjuarai grup akan bertemu Spanyol di babak kedua. Terdapat dugaan keduanya akan berupaya menghindari sang juara Eropa. Brasil membantah. Portugal tak bersuara.

"Bersama timnas Brasil, tugas kami akan memenangkan setiap pertandingan," ujar Lucio. "Kami bermain untuk menghargai kostum Brasil dan publik Brasil. Kami tidak pernah memilih lawan."

Pelatih Carlos Dunga tidak berniat mengaduk-aduk timnya, tapi dia harus mencari pengganti Kaka -- playmaker yang diganjar kartu merah saat Brasil mengalahkan Pantai Gading. Julio Baptista atau Dani Alves tampaknya akan mengisi lapangan tengah. Elano juga harus diganti terkena tackling mengerikan. Berbeda dengan Brasil, yang telah mengemas dua kemenangan, Portugal secara matematis masih bisa didongkel Pantai Gading dari posisi kedua, dan gagal melaju ke babak 16.

Portugal memiliki keunggulan selisih gol luar biasa, berkat mengalahkan Korea Utara tujuh gol tanpa balas. Pantai Gading perlu mukjizat untuk menjadi tim Afrika kedua yang lolos ke babak kedua Piala Dunia 2010.

Brasil selalu powerful di hadapan siapa pun. Portugal terkadang inferior di hadapan Brasil. Tak orang jarang orang Portugal berkompensasi dengan mengatakan; "Kamilah yang mengajarkan sepakbola kepada orang Brasil."

Portugal relatif telah berubah sejak ditahan Pantai Gading. Mereka membantai Korut 7-0, dan masih akan menurunkan komposisi yang sama melawan Brasil.

Deco, satu dari tiga pemain kelahiran Brasil di skuad Portugal, mungkin menawarkan opsi lain jika sembuh dari cedera pinggul. Namun Tiago tetap akan menjadi starter di posisinya, dan telah memperlihatkan ketajaman dengan dua gol ke gawang Korea Utara.

Yang menggembirakan pelatih Carlos Queiroz adalah Cristiano Ronaldo mengakhiri dua tahun paceklik golnya untuk timnas. Ricardo Carvalho menyebut gol Ronaldo sangat signifikan. "Dia kecewa ketika tidak bisa mencetak gol. Kini dia telah melakukannya," ujar defender Chelsea itu. Sukses Ronaldo mengakhiri paceklik golnya membuat Portugal lebih percaya diri.

Portugal
25-05-2010 Portugal 0 - 0 Cape Verde
02-06-2010 Portugal 3 - 1 Kamerun
08-06-2010 Portugal 3 - 0 Mozambik
15-06-2010 Pantai Gading 0 - 0 Portugal
21-06-2010 Portugal 7 - 0 Korut

Brasil
03-03-2010 Irlandia 0 - 2 Brasil
02-06-2010 Zimbabwe 0 - 3 Brasil
07-06-2010 Tanzania 1 - 5 Brasil
16-06-2010 Brasil 2 - 1 Korut
21-06-2010 Brasil 3 - 1 Pantai Gading

Situasi Portugal
Deco diragukan berpartisipasi akibat cedera yang dialaminya. Tiago akan menggantikannya, dan memang lebih berguna di lapangan tengah. Ruben Amorim juga cedera. Prakiraan Susunan Pemain: Eduardo; Miguel, Carvalho, Alves, Coentrao; Pedro Mendes, Tiago, Meireles; Ronaldo, Almeida, Simao

Situasi Brasil
Elano kemungkinan duduk di kursi penonton akibat cedera otot betis saat menghadapi Pantai Gading. Kaka terkena kartu merah. Dunga tinggal memilih siapa yang layak menggantikan Kaka; Julio Baptista, Nilmar, atau Dani Alves. Brail dipastikan akan tampil habis-habisan untuk menghindari kemungkinan menghindari Spanyol di babak kedua.

Prakiraan Susunan Pemain: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Juan, Michel Bastos; Gilberto Silva, Felipe Melo; Julio Baptista, Nilmar, Robinho; Luis Fabiano

Pemain Layak Diamati
Tiago: Tiago masuk kembali ke starting line up saat menghadapi Korut. Ia membuktikan dirinya lebih berguna, dengan mencetak dua gol. Umpannya akurat. Ia sering maju ke depan. Jika dalam kondisi prima, kehadiran Tiago akan membuat Cristiano Ronaldo bebas berkeliaran di kotak penalti lawan.

Luis Fabiano: Ia menimbulkan kontroversi ketika mengontrol bola dengan tangan sebelum mencetak gol. Striker Sevilla ini tampil kurang percaya diri, sebelum mencetak gol pertama ke gawang Pantai Gading. Kini ia berpotensi menjadi top scorer bersama Gonzalo Higuain.

Prediksi skor Pertandingan Portugal 1-3 Brazil

Banyak yang memperkirakan rekor 18 laga tak terkalahkan Portugal akan berakhir di sini. Brasil memiliki kemampuan memenangkan laga melawan siapa pun. Terlebih, Portugal punya mimpi buruk ketika dua tahun lalu dibantai Brasil 6-2.