Jerman Tebarkan Ancaman Melawan Inggri

Jerman Tebarkan Ancaman Melawan Inggri ; Jerman, juara dunia tiga kali, mengawali penampilannya di Grup D Piala Dunia 2010 dengan baik. Mereka menyudahi perlawanan Australia dengan skor 4-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Moses Mabhida, Durban, dini hari ini WIB. Jerman tebarkan ancaman. Kekalahan Australia ini semakin terasa menyakitkan. Tim Cahill yang menjatuhkan Bastian Schweinsteiger dihadiahi kartu merah pada menit ke-55. Sejak saat itu, Australia harus bermain dengan 10 pemain.

Namun, hasil ini mewujudkan harapan Kanselir Jerman, Angela Merkel yang meramalkan bahwa timnya akan mengalahkan Australi. Pernyatan Merkel itu dipaparkan dalam mingguan Bild am Sonntag, hasil wawancara ekslusif.

Gol pertama Jerman dihasilkan pada menit ke-7 melalui Lukas Podolski. Gol berawal dari aksi penetrasi Mesut Ozil –mantan pemain tim nasional Jerman usia 19 tahun dan asal klub Werder Bremen-- di sayap kanan dan umpan bolanya diterima Thomas Muller dan diteruskan ke Lukas Pododlski yang menuntaskan dengan tendangan keras langsung ke gawang.

Menit ke-24, Jerman melalui Miroslav Klose nyaris menambah pundi-pundi gol. Satu umpan tarik Podolski gagal dimaksimalkan Klose. Namun, satu menit kemudian, Klose mencetak gol kedua Jerman melalui sundulan kepala setelah berhasil memanfaatkan crossing Philipp Lahm dari sektor kiri pertahanan Australia.

Menit 66, Thomas Muller –yang melakukan solo run-- berhasil menjebol gawang Australia memanfaatkan umpan terobosan Podolski. Menit ke-69, Cacau Marko Marin memanfaatkan umpan tarik Mesut Ozil memperbesar kemenangan Jerman 4-0. Pada 13 Mei 2010, pemain kelahiran Brasil, Cacau mencetak dua gol saat Jerman menang 3-1 dari Malta dalam partai uji coba.

Jerman di bawah Joachim Loew hampir 50% dipenuhi pemain muda. Tak ayal, Jerman memperagakan permainan cepat. Tim Nasional Jerman untuk Piala Dunia 2010 di bawah kapten kesebelasan baru, Philipp Lahm, memang tercatat sebagai tim dengan pemain yang usianya rata-rata 24,96 tahun, atau tim nasional termuda dalam 76 tahun terakhir. Pemain muda terbaru adalah Thomas Müller dan Toni Kross yang berusia 20 tahun. Sementara pemain tertua adalah penjaga gawang Hans-Jörg Butt yang berusia 36 tahun.

Pemain senior di Jerman adalah Philipp Lahm, Bastian Scdhweinsteiger, Podolski, Klose. Selebihnya pemain beruisai muda. Tak ayal, pada partai yang dipimpin wasit Marco Rodriguez (Meksiko), Jerman begitu ganas menggempur dengan umpan-umpan langsung ke kotak pinalti. Namun, juga divariasikan dengan umpan-umpan pendek dan cepat.

Kemenangan Inggris atas Slovenia yang mengantar mereka lolos ke 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan membuat lega masyarakat negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Tampil melempem dalam dua laga awal di Grup C, Inggris akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2010 dengan memukul Slovenia 1-0 berkat gol striker Jermaine Defoe, Rabu (23/6).

Hasil itu membuat The Three Lions menduduki runner-up dan menemani Amerika Serikat untuk melaju ke 16 besar di mana Inggris akan bertemu dengan tiga kali juara dunia, Jerman. Pentingnya laga itu membuat jutaan warga Inggris terpaksa pulang lebih cepat dari kantor untuk menyaksikan pertandingan dari televisi di bar atau layak raksasa. Para pelajar bahkan diizinkan pulang lebih cepat dari sekolahnya.

Prediksi skor Pertandingan Jerman vs Inggris