Prediksi Pertandingan Belanda vs Slovakia Babak 16 Besar

Prediksi Pertandingan Belanda vs Slovakia Babak 16 Besar : Lebih dari separuh pemain utama Belanda, sudah mengantongi kartu kuning. Ini menjadi sebuah peringatan bagi tim "Oranye" agar tampil lebih hati-hati di babak perdelapan final nanti, sehingga kekuatannya tetap bagus jika masih bertahan di arena Piala Dunia 2010. Belanda akan menghadapi Slovakia pada babak 16 besar, Senin (28/6/10) di Stadion Moses Mabhida, Durdan. "Negeri Kincir Angin" ini lebih difavoritkan bakal memenangkan pertandingan tersebut, untuk melangkah ke perempat final.

Namun, Belanda perlu mewaspadai "bakal" kartu kuning yang sudah ada dalam diri enam pilar utamanya. Sebab, jika saat melawan Slovakia tersebut mereka kembali mendapat kartu kuning lagi, maka bisa dipastikan Belanda akan pincang karena kehilangan pilar-pilarnya itu.

Enam pemain yang sudah mengantongi kartu kuning itu adalah Robin van Persie, Rafael van der Vaart, Dirk Kuyt, Nigel de Jong, Gregory van der Wiel dan kapten Giovanni van Bronckhorst. Ini yang membuat pelatih Belanda Bert van Marwijk meminta para pemain tersebut menunjukkan komitmennya pada laga-laga selanjutnya, sehingga tidak terkena hukuman lagi.

Belanda keluar sebagai juara Grup E, setelah mendulang poin sempurna. Dalam tiga pertandingan penyisihan grup, mereka selalu meraih kemenangan, masing-masing 2-0 atas Denmark di partai pembuka, kemudian menaklukkan Jepang 1-0 dan mengalahkan Kamerun 2-1 pada laga terakhir.

Jika Belanda berhasil melewati adangan di babak perdelapan final, maka mereka akan bertemu dengan pemenang antara Brasil vs runner-up Grup H. Duel tersebut untuk memperebutkan tempat menuju semifinal.

Tim debutan Slovakia bikin surprise (kejutan) setelah sukses menyingkirkan juara bertahan Italia 3-2 (1-0), dalam pertandingan di Grup F Piala Dunia di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Kamis (24/6) malam. Sebagai runner up, Slovakia yang baru pertama kali lolos ke final Piala Dunia, sudah ditunggu tim Oranye Belanda, juara Grup E, Sabtu (27/6) mendatang.

Sebelumnya tim unggulan lain, Prancis, lebih dahulu angkat koper setelah di pertandingan terakhir dikalahkan tuan rumah Afsel 1-2, dan menjadi juru kunci Grup A.

Juara empat kali Italia tampil dengan amunisi sempurna, harus kalah dramatis dari tim non unggulan Slovakia. Tangisan striker Fabio Quagliarella dan De Rossi seolah mewakili kekecewaan seluruh warga Italia yang berharap mampu mempertahankan gelar.

Sukses Slovakia tak lepas dari dua gol yang dicetak Robet Vittek di menit 24, 73, dan serta gol K Kopunek 89. Italia sempat membalas ketinggalan melalui gol A. Di Natale menit 81 dan F. Quagliarella menit 90. Namun dua gol itu tidak mampu menyelamatkan muka Italia.

Dengan hasil ini Slovakia menjadi tim yang pertama kali mengikuti Piala Dunia dan lolos ke babak 16 besar dengan nilai 4. Hamsik dkk menemani Paraguay yang menjadi juara Grup F dengan nilai 5, setelah hanya bermain imbang tanpa gol lawan Selandia Baru. Slovakia bertemu Belanda, sedangkan Paraguay akan melawan pemenang antara Jepang vs Denmark.