Prediksi Pertandingan Korea Utara vs Pantai Gading

Prediksi Pertandingan Korea Utara vs Pantai Gading : Pertandingan tanggal 25 Juni 2010 Pukul 21:00:00 WIT Mbombela Stadium, NelspruitPrediksi Pertandingan Korea Utara vs Pantai Gading:Pantai Gading mengoleksi satu angka dari dua laga Grup G, dengan memasukan-kemasukan 1-3. Portugal di posisi kedua dengan tiga angka, dengan memasukan-kemasukan 7-0.

Jadi Pantai Gading harus memberondong gawang Korut dengan sepuluh gol, dan pada saat yang sama Portugal dikalahkan Brasil, agar bisa lolos ke babak kedua. Korut di dasar klasemen tanpa angka berkat dua kekalahan. Namun Korut akan pulang dari satu catatan penting, menjadi tim Asia bisa membobol gawang Brasil. "Akan menjadi keajaiban besar dalam sejarah sepakbola dunia jika kami bisa melakukannya," ujar defender Arthur Boka. "Hanya Tuhan yang tahu apakah kami bisa."

Boka tidak sedang mengundang Tuhan untuk ikut campur, tapi dia yakin Pantai Gading bisa melakukannya. Menurutnya, jika Portugal bisa mengalahkah Korut tujuh gol tanpa balas, mengapa kami tidak. "Jika kami tidak bisa melakukannya, kami ingin meninggalkan Piala Dunia dengan kepala tegak," kata Boka. "Kami ingin meraih satu kemenangan, meski tidak untuk apa-apa."


Bagi publik sepakbola dunia, laga ini adalah pertemuan dua tim dengan rekor fair play bertolak belakang. Korut hanya melakukan pelanggaran berat tiga kali saat dikalahkan Portugal. Pantai Gading membuat 23 pelanggaran serius ketika diempaskan Brasil.

Korea Utara adalah tim paling tertutup. Mereka membuat Brasil bingung, dan hanya bisa mengalahkannya 2-1. Namun permainan Korut yang tak berubah saat menghadapi Portugal, membuatnya terbantai tujuh gol dan tak punya kesempatan membalas. Kekalahan itu sagat disesali para pemimpin negara Stalinist terakhir di muka bumi, karena banyaknya gol tercipta. Usai laga, Portugal memuji fair play Korut, yang hanya dua pemainnya mendapat kartu kuning.

Kim Jong-hun, pelatih Korea Utara, mengatakan dirinya kemungkinan akan mengubah taktik untuk laga melawan Pantai Gading. Yaitu kembali memperkuat pertahanan, untuk meredam aksi Pemain Terbaik Afrika Didier Drogba. Korut, menurut Kim Jong-hun, hanya akan berlaga untuk meraih angka. Mereka tidak kehilangan muka sama sekali di depan Korea Selatan, saudara beda ideologi yang lolos ke babak kedua.

Boka mengatakan masalah yang dihadapi Korut hanya satu, kesulitan penyelesaian akhir. Dia berharap Korut masih kesulitan saat menghadapi Pantai Gading, dan Drogba bisa mencetak banyak gol.

Korea Utara
15-05-2010 Paraguay 1 - 0 Korut
26-05-2010 Yunani 2 - 2 Korut
06-06-2010 Nigeria 3 - 1 Korut
16-06-2010 Brasil 2 - 1 Korut
21-06-2010 Portugal 7 - 0 Korut

Pantai Gading
11-04-2010 Pantai Gading 4 - 0 Togo
30-05-2010 Paraguay 2 - 2 Pantai Gading
04-06-2010 Jepang 0 - 2 Pantai Gading
15-06-2010 Pantai Gading 0 - 0 Portugal
21-06-2010 Brasil 3 - 1 Pantai Gading

Situasi Korea Utara
Sejak dikalahkan Portugal 7-0, hanya ada sedikit informasi tentang situasi timnas Korea Utara. Meski demikian Korut diperkirakan akan melakukan perubahan di starting line up. Korut kemungkinan akan bermain bertahan saat bertemu Pantai Gading. Prakiraan Susunan Pemain: Myong-Guk; Jong-Hyok, Chol-Jin, Jun-Il, Kwang-Chon, Yun-Nam; In-Guk, Young-Hak, Nam-Chol; Yong-Jo; Tae-Se

Situasi Pantai Gading
Souleymane Bamba mengatakan Didier Drogba masih harus berjuang mengembalikan kebugarannya, tapi penyerang Chelsea itu masih akan dimainkan di lini depan. Gervinho dipasang lagi di tim inti. Prakiraan Susunan Pemain: Barry; Demel, Toure, Zokora, Tiene; Y. Toure, Eboue, Tiote; Gervinho, Drogba, Kalou

Pemain Layak Diamati
Hong Yong-Jo: Perannya sebagai kapten amat penting. Adalah tugasnya memimpin Chollima, julukan Korut, meraih angka dan pulang tanpa harus menunduk saat di depan saudaranya; Korea Selatan. Pemain berusia 28 tahun bermain di Eropa bersama RPL Rostov. Ia juga akan membantu menyerang agar Korut bisa mencetak gol lagi.

Gervinho: Ia sangat menikmati pertandingan kapa pun dimainkan. Ia dipastikan akan menimbulkan masalah di lini belakang Korut. Jika Sven-Goran Eriksson menugaskannya sebagai winger, Gervinho mungkin bisa lebih berguna.

Prediksi skor Pertandingan Korea Utara 0 vs 3 Pantai Gading
Castrol World Cup Match Predictor memberi kemungkinan Korut memenangkan laga sembilan persen. Pantai Gading 74 persen. Namun Pantai Gading perlu intervensi Tuhan jika ingin memberondong gawang Korut dengan 10 gol. http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/24/1988805/preview-piala-dunia-2010-korut-vs-pantai-gading