Buah Nanas Bercabang 14 hebohkan Palembang

Buah Nanas Bercabang 14 hebohkan Palembang : Pasar buah Sayangan, 17 Ilir Palembang mendadak heboh. Pasalnya, Jumat (25/6), sekitar pukul 12.00 salah seorang pedagang menjual buah nanas bercabang 14 dengan kata lain satu tandan berisi 14 buah yang tersusun bak melati yang sedang mekar.

Mursal (35), sang pemilik mengaku memperoleh nanas tersebut dari temannya bernama Alani warga Pangkalanbalai, Banyuasin. Menurutnya nanas tersebut sengaja dibawa ke Palembang karena Alani yang menanamnya merasa aneh dengan buah nanas miliknya.

"Nanas itu, dikirim kawan aku dari Pangkalanbalai. Karno dio meraso nanas itu aneh dikasihkennyo samo aku kalu bae ado yang nak mbelinyo. Ruponyo yo jadi tontonan wong bae," kata Mussal. Hingga pukul 15.30 kondisi pasar tersebut masih ramai karena warga yang lewat merasa penasaran dengan rupa nanas tersebut.

Sebagian mereka bahkan mengabadikan nanas tersebut melalui kamera handpone masing-masing. Mursal sendiri mengatakan tidak akan mengkonsumsi nanas tersebut dan akan menjadikannya pameran selama buat bersisik tersebut belum membusuk.

Mengamati bentuknya, buah nanas tersebut mirip seperti kelopak mawar yang sedang mekar. Di bagian ujung buahnya terdapat tiga cabang buah, sementara di sekeliling kelopaknya juga terdapat 11 buah lagi dalam ukuran kecil. Warnanya yang kekuningan nampak menunjukkan bahwa buah tersebut sudah matang, meskipun 14 cabang lainnya nampak terlihat hijau alias masih muda.

Buah nanas dengan 14 cabangnya
yang mengembang, diletakkan pemiliknya di atas kios yang sudah kosong karena yang berdagang di sana sudah pulang. Hal itu menarik perhatian warga yang lewat, terlebih letaknya hanya lima meter dari jalan arah ke 16 Ilir. Hingga pukul 15.30 kondisi pasar tersebut masih ramai karena warga yang lewat terpaksa singgah dan menyaksikan rupa nanas tersebut.

Tatang, salah seorang warga mengaku belum pernah melihat buah nanas bercabang sampai 14 buah. Apalagi susunan buahnya nampak rapi seakan sengaja dibentuk.