Prediksi Pertandingan Belanda vs Brasil Final Kecil

Prediksi Pertandingan Belanda vs Brasil Final Kecil ; ADA dua perempatfinal yang pantas untuk ditunggu yakni Jerman vs Argentina dan Brasil vs Belanda. Itulah final kecil ideal yang diharapkan banyak pecinta sepak bola sama seperti harapan terjadinya final besar antara Argentina-Brasil.

Namun semua perhitungan di atas kertas hanya akan terjadi apabila tim-tim favorit itu bisa melewati semua rintangan yang harus dihadapi. Brasil Senin malam ini harus melewati rintangan Cile, sementara Belanda harus menyingkirkan terlebih dahulu Slowakia.

Di tangan Marcelo Bielsa, pertandingan Brazil vs Chile telah menjelma sebagai kekuatan yang pantas diperhitungkan. Brasil sudah merasakan bagaimana ketika mereka menjadi pesaing terberat untuk lolos ke Afrika Selatan. Cile hanya terpaut satu angka dari Brasil yang menjuarai penyisihan Grup Amerika Latin.

Sepak bola menekan (pressure football) yang diperagakan Claudio Bravo dan kawan-kawan saat menghadapi Spanyol merupakan peringatan bagi Brasil untuk berhati-hati menghadapi Cile. Kalau bukan karena kesalahan perhitungan yang dilakukan Bravo untuk mengantisipasi bola daerah yang diberikan Xabi Alonso kepada Fernando Torres, Cile tidak harus kalah dari Spanyol.

Satu kelemahan yang dimiliki tim asuhan Bielsa adalah ketepatan dalam melakukan tackling. Kecerobohan yang tidak perlu yang dilakukan itu membuat Cile harus kehilangan pilar pertahanan mereka yakni Waldo Ponce dan Gary Mendel serta gelandang bertahan Mark Estrada.

Menghadapi Brasil, Bravo dan kawan-kawan tidak bisa lagi bermain seperti itu. Mereka akan mudah untuk ditaklukkan, apalagi bermain ceroboh seperti menghadapi Spanyol. Apalagi Brasil akan tampil lagi dengan kekuatan penuh dengan Ricardo Kaka sebagai pengatur serangan serta dua penyerang sayap Robinho dan Elano.

Luis Fabiano yang menjadi andalan Brasil di depan semakin menunjukkan ketajamannya. Dengan teknik bola yang tinggi Fabiano akan menjadi momok bagi pertahanan Cile.

Cile perlu bermain lebih sabar dan menekan pada waktu yang tepat. Sepak bola menekan sangat tepat untuk tidak memberi ruang kepada pemain Brasil untuk memeragakan jogo bonito, sepak bola indah mereka.

Kehadiran kembali Carlos Carmona yang terkena dua kali kartu kuning akan mampu mengisi tempat Mark Estrada. Sementara di depan, Cile akan mendapat kembali dukungan dari second striker Matias Fernandes.

Fernandes sangat dibutuhkan untuk membantu trisula Alexis Sanchez, Humberto Suazo, dan Jean Beausejour. Operan cepat satu-dua yang menjadi ciri permainan Cile akan menyulitkan duet bek tengah Lucio dan Juan sekaligus meredam gerakan dua bek sayap Brasil Maicon dan Michel Bastos untuk bebas ikut menyerang.

Brasil boleh saja merebut tiket ke perempat final. Tetapi mereka harus bekerja keras dan mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk mengalahkan Cile.

Formasi terbaik

Pertarungan melawan Slowakia bukan hanya diperlukan Belanda untuk meraih tiket ke delapan besar, tetapi diperlukan Belanda untuk menemukan formasi terbaik untuk menuju tangga juara. Pelatih Bert van Marwijk ingin mengetahui apakah Arjen Robben mampu untuk bermain penuh setelah pulih dari cedera pangkal paha belakang (hamstring).

Apabila Robben telah kembali pada permainan terbaiknya, Belanda akan sangat menakutkan. Karena mereka memiliki Rafael van der Vaart yang bermain dari sayap kiri, ujung tombak Robbie van Persie serta second striker Wesley Sneijder. Belum lagi kapten Mark van Bommel dan Nigel de Jong kokoh mengawal lapangan tengah.

Prediksi Pertandingan Belanda vs Brasil akan laksanakan pada 2 juni Martin skrtel dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk menahan gelombang serangan Belanda. Namun setelah mampu menyingkirkan Italia, bukan tidak mungkin Slowakia membuyarkan impian Belanda. Slowakia tidak harus memikul beban apa pun. Justru Belanda harus berhati-hati karena Slowakia pernah punya sejarah besar ketika masih bersatu dengan Republik Ceko.

Belanda masih memiliki persoalan dengan barusan pertahanan, khususnya dua bek tengah Joris Mathijsen dan Johnny Heitinga. Ini merupakan kesempatan bagi kapten Slowakia Marek Hamsik dan Robert Vittek untuk mengejutkan kiper Belanda Maarten Stekelenburg.

Prediksi Pertandingan Belanda vs Brasil