Pertandingan Paraguay vs Jepang Freview Lengkap

Pertandingan Paraguay vs Jepang Freview Lengkap ; Pertandingan Piala dunia Paraguay vs Jepang direncakan tanggal 29 Juni 2010 pukul 21:00:00 WIT di Loftus Versfeld Stadium, Pretoria, mari kita simak preview pertandingan kedua kesebelasan ini, Jepang tak punya kesempatan mengakhiri duka tim-tim Asia, yang selalu dikalahkan wakil Amerika Latin, di Piala Dunia. Selasa (29/6), Blue Samurai mendapatkan kesempatan itu ketika menghadapi Paraguay di babak kedua Piala Dunia 2010, di Pretoria.

Tidak ada tim Asia yang bisa mengalahkan tim-tim Amerika Latin. Dari sepuluh pertemuan tim-tim kedua benua, Amerika Latin memenangkan delapan, dengan dua lainnya seri. Adalah dua Korea yang bisa menahan tim-tim Amerika Latin. Korut melakukannya di tahun 1966, dengan menahan Cili 1-1. Korsel menahan Bolivia tanpa gol di Piala Dunia 1994. Di Piala Dunia 2010, Korsel dua kali dikalahkan tim-tim Amerika Latin. Pertama digebuk Argentina 4-1, dan dikalahkan Uruguay 2-1.

Jepang tidak bertemu tim-tim Amerika Latin di babak penyisihan grup Piala Dunia 2010. Namun performa mengesankan mereka saat mengalahkan Kamerun dan Denmark, membuat Jepang diprediksi bisa mengakhiri dominasi tim-tim Amerika Latin atas Asia.

Lebih dari itu, kemenangan atas Paraguay akan membuat Jepang mencetak sejarah; mencapai perempat final kali pertama.

Paraguay tak mengesankan di penyisihan grup, tapi menduduki tempat teratas. Mereka memiliki pemain-pemain top pada diri Roque Santa Cruz, Lucas Barrios dan Nelson Valdez, tapi jarang memperlihatkan kecerdasan memainkan sepakbola menyerang.

Jepang adalah salah satu kejutan turnamen ini, dengan permainan sepakbola menyerang-mengalir, kepiawaian set-piece. Blue Samurai menjinakkan dinamit Denmark dengan keakuratan tembakan Keisuke Honda, dan terobososan pemain lainnya.

Honda mengatakan; "Bagi kami, dan bagi seluruh anggota tim, laga melawan Paraguay sangat penting. Kami ingin memperlihatkan bagi Jepang tidak ada yang tidak mungkin."

Jepang menunjukan kepada semua tim betapa Jabulani tak punya masalah, ketika mereka mencetak gol dari tembakan bebas langsung. Semula, semua tim mengatakan tidak mungkin mencetak gol lewat tembakan bebas dengan bola Janulani. Jepang memperlihatkan tidak ada yang tidak mungkin.

Dengan Honda dan Yasuhito Endo, serta Tulio -- yang mengatakan siap bermain -- Jepang akan bisa mengeksploitasi superioritas set-piece-nya lagi. "Paraguay akan melakukan segala cara untuk memancing emosi kami," Honda memprediksi. "Setiap gol kini menjadi sangat berharga." Endo mengatakan; Kami akan mencoba set-piece varian baru untuk mengejutkan Paraguay."

Paraguay kesulitan mencetak gol ketika menghadapi Selandia Baru di laga terakhir. Mereka tak banyak menembak ke gawang lawan, dan tak kreatif menghadapi tim yang memainkan sepakbola ortodok. Julio Cesar Caceres, defender Paraguay, mengatakan timnya tidak puas dengan hanya mencapai babak kedua karena mereka telah mencapainya tiga kali sebelumnya.

"Niat kami datang ke Piala Dunia 2010 adalah menuliskan sejarah sepakbola kami, dengan melangkah jauh. Laga melawan Jepang adalah kesempatan kami," katanya.

Paraguay, lanjut Caceres, mampu bermain di pertandingan besar. Jepang, katanya, menggunakan kecepatan untuk menekan lawan. Paraguay mengenal Jepang dengan baik.

Paraguay
30-05-2010 Paraguay 2 - 2 Pantai Gading
02-06-2010 Yunani 0 - 2 Paraguay
15-06-2010 Itlia 1 - 1 Paraguay
20-06-2010 Slovakia 0 - 2 Paraguay
24-06-2010 Paraguay 0 - 0 Selandia Baru

Jepang
30-05-10 Jepang 1 - 2 Inggris
04-06-10 Jepang 0 - 2 Pantai Gading
14-06-10 Jepang 1 - 0 Kamerun
19-06-10 Belanda 1 - 0 Jepang
24-06-10 Denmark 1 - 3 Jepang

Situasi Paraguay

Gelandang Victor Caceres, yang sejauh ini tak pernah kehilangan semenit pun, terkena hukuman akumulasi kartu. Edgar Barreto akan mengambil tempatnya. Pelatih Gerardo Martino masih bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-3): Villar, Bonet, Alcaraz, Da Silva, Morel; Vera, Barreto, Riveros; Barrios, Valdez, Santa Cruz.

Situasi Jepang
Takeshi Okada tak punya masalah apa pun dengan skudanya, yang membuatnya tidak perlu melakukan perubahan. Ia yakin skuad yang mengalahkan Denmark akan bisa mengalahkan Paraguay.
Prakiraan Susunan Pemain (4-5-1): Kawashima; Komano, Nakazawa, Tulio, Nagatomo; Matsui, Abe, Hasebe, Endo, Okubo; Honda

Pemain Layak Diamati
Enrique Vera: Sang veteran adalah pemain paling rajin dibanding rekan-rekannya yang datang ke Afrika Selatan. Ia turun membantu serangan, dan naik menekan lawan. Vera menambahkan dimensi baru bagi permainan Paraguay. Dia membuktikan kemampuannya mencetak gol saat melawan Slowakial.

Keisuke Honda: Inilah bintang terang dari negeri Matahari Terbit. Ia menyita perhaian publik Eropa sejak membawa VVV-Venlo promosi ke Eredivisie. Ajax menyesal tak membelinya. Tembakan bebasnya ke gawang Denmark memperlihatkan betapa Honda adalah pemain serba bisa.

Prediksi Paraguay 0-1 Jepang
Tak ada yang menyangka Paraguay bisa lolos sebagai juara grup, dan Jepang meraih enam angka dengan mengalahkan Kamerun dan Denmark, untuk maju ke babak kedua. Kini, keduanya berniat mencetak sejarah. Maka, akan ada pertandingan pertandingan ekstra ketat dan keras, dengan pelanggaran didominasi Paraguay.http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/28/1994570/preview-piala-dunia-2010-paraguay-vs-jepang