Prediksi Pertandingan Amerika Serikat vs Ghana

Prediksi Pertandingan Amerika Serikat vs Ghana ; Amerika Serikat (AS) belum bisa tenang dengan bekal satu poin setelah menahan Inggris 1-1. Mereka membutuhkan kemenangan untuk menjaga momentum lolos ke putaran kedua. Mereka tidak ingin mengulang kegagalan di Piala Dunia 2006 yang harus pulang lebih awal karena kalah oleh Ghana 1-2 setelah menahan Italia 1-1. Di pertandingan pembuka, AS dipukul 2-0 oleh Ceko.

Situasinya sedikit berbeda kali ini karena tim asuhan Bob Bradley itu sudah mengantongi nilai satu. Mereka juga sudah bisa mengukur kekuatan sendiri dengan menahan Inggris. Secara psikologis, Clint Dempsey dan teman-temannya juga lebih yakin dengan strategi Bradley.

Pola permainan saat menahan Inggris harus dipertahankan jika ingin menuai hasil penuh saat melawan Slovenia. Tim dari negara yang baru berumur 19 tahun itu sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menekuk Aljazair 1-0. Mereka juga lebih tenang karena memiliki modal awal tiga angka.

Ghana adalah tim yang "tegas" di ajang Piala Dunia. Selama ini mereka tak pernah seri dalam bertanding. Hasilnya selalu dua: menang atau kalah. Bagaimana melawan Australia?

Tim berjulukan The Black Stars itu sedang melakoni Piala Dunia-nya yang kedua. Empat tahun lalu mereka melakoni debut dan langsung menembus babak 16 besar, sebelum dihentikan Brasil dengan skor 0-3.

Di tiga pertandingan grup kala itu, Ghana kalah 0-2 dari Italia, kemudian menang 2-0 atas Republik Ceko dan 2-1 atas Amerika Serikat. Seyogyanya mereka panas berpuas hati dengan pencapaian tersebut.

Di Afsel Ghana memulai dengan positif. Kemenangan 1-0 atas Serbia, lewat gol penalti di menit-menit akhir, adalah sebuah modal baik untuk tim asuhan Milovan Rajevac itu. Kemenangan atas Australia malam ini bisa memuluskan jalan mereka lolos dari grup D ini.

Ghana juga akan mewakili Afrika karena laga tersebut akan menjadi pertandingan ke-100 yang melibatkan tim-tim benua hitam itu. Kabar baik lainnya, gelandang andalan asal Inter Milan, Sulley Muntari, dipastikan fit untuk tampil, setelah absen di partai pertama.