Atlet Dan Tim Terbaik Dunia Tahun 2009

Atlet Dan Tim Terbaik Dunia Tahun 2009, mengakhiri sejarah di tahun ini, untuk melangkah di tahun 2010 ada baiknya kita melihat sejarah dunia olahraga dan Atlet Dan Tim Terbaik Tahun 2009, berikut Atlet Dan Tim Terbaik Dunia Tahun 2009 dari berbagai cabang Olah raga :

Dari cabang tenis,

ada dua nama yang bisa diambil sebagai atlet terbaik di tahun 2009, di putra, tentu saja Roger Federer, dia adalah atlet yang mampu melewati rekor grand slam milik Pete Sampras, dia mampu menjadi petenis pertama yang bisa menjuarai 15 grand slam. Selain itu dia juga mampu menjaga kehidupan pribadinya dengan baik setelah mendapatkan anak kembar. Apalagi pada tahun ini semua grand slam yang digelar dia mampu memasukki final dan memenangkan dua diantaranya. Sementara itu nama kedua adalah Kim Clijsters, karena sebagai seorang ibu tentu tidak akan mudah melewati lawan yang jauh lebih muda dari padanya, namun Kim mampu memenangi gelar grandslam AS terbuka dan dalam perjalanannya mampu mengalahkan Venus dan Serena Williams.

Dari cabang bulutangkis,

Lin Dan sebagai atlet Cina yang mampu bermain secara taktis dan bisa menjadi yang terbaik di gelaran All England edisi terakhir serta meraih medali emas olimpiade pada tahun 2008 di nomor perseorangan. Sementara itu untuk di bagian putri saya memilih Wong Mew Choo, atlet putri asal Malaysia yang mampu menjadi juara di turnamen akhir tutup tahun mengalahkan lawan yang memiliki rangking setara atau bahkan lebih tinggi.


Di cabang sepakbola
ada nama Lionel Messi dan Marta yang menjadi pemain terbaik di cabang ini. Messi telah mengantarkan Barcelona meraih 6 titel juara di berbagai ajang. Sementara Marta tetap berada yang terbaik dengan gaya permainan khas Brazil yang mampu mengantarnya meraih berbagai gelar juara di kompetisi sepak bola wanita.

Di cabang golf,
tentu saja masih ditempati Tiger Woods di bagian putra dengan meraih berbagai titel di musim ini dan masih berada di posisi nomor 1 dunia. Di bagian putri ada Lorena Ochoa, pegolf asal Meksiko ini sungguh luar biasa dengan mencatatkan 26 kemenangan profesional sejak karir pertamanya di dunia profesional.


Dari cabang voli,
menurut saya tim Brazil adalah tim terbaik untuk bagian putra maupun putri, tim Brazil mampu mengontrol kapan saat menyerang dan bertahan secara rapi. Jika dilihat dari Youtube ataupun TV olahraga yang ada, terlihat bahwa tim ini mampu mengkombinasikan antara taktik menyerang dengan bertahan secara baik dan luar biasa.

Dari cabang basket,

tim Amerika Serikat untuk bagian putra dan putri adalah tim terbaik yang ada saat ini. Di putra banyak pemain seperti Kobe Bryant, LeBron James yang mampu mengkombinasikan shoot dan bertahan secara baik juga dari putri sang pelatih Geno Auriemma telah membantu tim putri sejak April 2009, dengan level kompetisi yang sungguh kompetitif tentunya para putri atlet basket AS ini telah memilikki mental yang kuat.