Hasil Pertandingan Jerman vs Australia 4-0

Hasil Pertandingan Jerman vs Australia 4-0: berakhir 4-0. Jerman masih terlalu perkasa untuk Australia dan 4 gol diborong Jerman pada pertandingan malam tadi. Gol tercipta melalui kakai Lukas Podolski di menit ke 8. Sepakan kaki kiri Podolski langsung menghujam gawang Australia, meski kiper Mark Schwarzer sempat menepisnya.

Striker gaek Miroslav Klose menggandakan keunggulan di menit ke 26 memanfaatkan umpan silang Philipp Lahm. Hingga babak pertama usai skor tetap 2-0 untuk keunggulan Jerman.

Di babak kedua tepatnya menit 56 Tim Cahill diusir keluar oleh wasit karena melakukan pelanggaran yang sangat berbahaya pada Bastian Schweinsteiger. Ini membuat Jerman semakin leluasa menekan Australia, alhasil Tim Panzer memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Thomas Mueller pada menit ke-68. Cacau yang masuk menggantikan Klose menggenapkan keunggulan Jerman di menit 70. dan hingga permainan usai jerman unggul 4-0.

Susunan Pemain :
Jerman : Neuer; Lahm, Friedrich, Mertesacker, Badstuber, Khedira, Schweinsteiger, Oezil (Gomez 74′), Muller, Podolski (Marin 81′), Klose (Cacao 68′)

Australia : Schwarzer, Neill, Moore, Chipperfield, Wilkshire, Cahill, Culina, Emerton (Jedinak 74′), Grella (Hollman 46′), Valeri, Garcia (Rukavytsya 64′)
Jerman
19-11-2009 Jerman 2 - 2 Pantai Gading
04-03-2010 Jerman 0 - 1 Argentina
13-05-2010 Jerman 3 - 0 Malta
30-05-2010 Hungary 0 - 3 Jerman
04-06-2010 Jerman 3 - 1 Bosnia-Herz

Australia
06-01-2010 Kuwait 2 - 2 Australia
03-03-2010 Australia 1 - 0 Indonesia
24-05-2010 Australia 2 - 1 Selandia Baru
01-06-2010 Australia 1 - 0 Denmark
05-06-2010 United States 3 - 1 Australia

Situasi Jerman
Loew tampaknya akan menurunkan starting XI yang tampil melawan Bosnia-Herzegovina, dengan Lukas Podolski, Piotr Trochowski, dan Miroslav Klose, di posisi menyerang, bersama Mesut Ozil. Holger Badstuber juga masih akan menghuni left-back, dengan Arne Friedrich dan Per Mertesacker berduet di jatung pertahanan. Kapten Philipp Lahm beroperasi di kanan. Di lini tengah; Bastian Schweinsteiger dan Sami Khedira akan saling mengisi.

Cacau, Marko Marin, dan Thomas Mueller, harus rela duduk di bangku cadangan, meski ketiganya tampil mengesankan sepanjang laga persahabatan.

Prakiraan Susunan Pemain: Neuer – Lahm, Friedrich, Mertesacker, Badstuber – Khedira, Schweinsteiger – Trochowski, Ozil, Podolski – Klose

Situasi Australia
Kabar baik muncul di kamp latihan Australia. Tim Cahill, Brett Emerton, dan Harry Kewell, cukup fit untuk menjadi starter di laga pembuka. Namun segalanya tergantung Pim Verbeek, untuk memutuskan apakah ketiganya turun sejak menit pertama. Cahill sudah pasti menjadi starter, tapi mungkin tidak dua lainnya. Richard Garcia dan Joshua Kennedy lebih pantas.

Kabar tak mengenakkan juga muncul. Penjaga gawang Brad Jones memutuskan mundur dari timnas Italia dengan alasan keluarga. Akibatanya, Verbeek memanggil Eugene Galekovic sebagai pengganti. Galekovic akan duduk di bangku cadangan saat Australia menghadapi Jerman.

Prakiraan Susunan Pemain: Schwarzer – Wilkshire, Moore, Neill, Chipperfield – Culina, Grella – Garcia, Cahill, Bresciano – Kennedy

Pemain Layak Diamati
Cacau: Cacau mungkin bermain dari bangku cadangan, tapi berapa menit pun dia bermain publik akan menunggu aksinya. Ia sebenarnya lebih superior dibanding Klose, tapi Loew lebih suka mendudukannya di bangku cadangan. Bermain 180 menit di laga persahabatan, pemain kelahiran Brasil itu mencetak tiga gol.

Ia lebih kreatif, dan menjadi dimensi baru di timnas Jerman. Jika diberi kesempatan di laga pertama Piala Dunia 2010, siapa pun yakin Cacau akan mencetak gol pertamanya.

Tim Cahill: Jika ada pemain paling bersinar saat Australia menghadapi AS, mungkin hanya Tim Cahill. Ia mencetak gol, tapi secara konstan mengancam pertahanan AS. Keistimewaan Cahill adalah pada kemampuannya bergerak di lini pertahanan lawan, dan menyelesaikan umpan. Jerman tahu Cahill harus dijaga sepanjang laga, tapi Cahill yakin ia bisa mempecundangi siapa pun.

Prediksi
Tidak boleh ada kesalahan dalam laga ini. Sedikit saja Jerman melakukannya, Australia akan bisa mengeksploitasinya. Ini laga pertama penyisihan grup, sehingga apa pun bisa terjadi.

Jerman mungkin bisa memenangkan laga ini, tapi harus berjuang ekstra keras untuk menghasilkan gol. Australia hanya akan mengandalkan Cahill. Ketika lini belakang Jerman bisa mentralisir pergerakannhya, Socceroos gigit jari. Jerman diunggulkan memenangkan laga 47 persen. Australia hanya 24 persen. Kemungkinan seri 29 persen.
Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/12/1971428/preview-piala-dunia-2010-jerman-vs-australia
http://rizkythea.blogspot.com/2010/06/hasil-pertandingan-jerman-vs-australia.html