Celengan Koin Buat Prita berbentuk tikus

Celengan Koin Buat Prita berbentuk tikus ya Namanya juga koin atau uang recehan, jadi untuk celengan atau tempat menaruhnya pun bermacam-macam. Karena uang koin yang ditabung sambil lalu, tidak heran kalau celengan uang recehan yang disumbangkan secara langsung ke Posko Koin Peduli Untuk Prita bentuknya unik- unik dan bisa dikatakan membuat kita terbahak-bahak.

Tidak jarang penyumbang membawa uang koin dari rumahnya dalam bentuk celengan utuh atau tempat seadanya, tekeculai kalau penyumbangnya bersal dari anak-anak TK, SD maupun SMP terlihat lucu dan menarik.
Di meja sekretariat Posko Koin Peduli Untuk Prita, sejak tiga hari ini banyak sekali bentuk celengan yang sudah akrab dengan kita. Ratusan koin yang dibawa oleh penyumbang bisanya diletakkan di karton bekas, toples dan botol plastik, bahkan celengan ayam dan macan berjejer rapi di salah satu posko pengumpulan dana untuk Prita.

Bahkan ada pipa paralon yang sengaja dibuat tabungan untuk menyimpan uang recehan pun dibawa oleh pemilknya. "Ini bentuk tabungan kami yang kami masukkan dalam pipa paralon, ini semua hasil patungan teman-teman sekantor," ujar Supri, salah satu karyawan perusahan swasta di kasawan pasar Minggu.

Lain lagi dengan Kinanti, pelajar SMU ini datang membawa uang koin yang ia letakkan dalam satu toples. "Kalau uang koin kan lucu kalau dimasukkan dalam toples, jadi unik saja. Saya rela kok nyumbangin ini sama toplesnya. Ini saya kumpulin ada sebulanan kok," ujarnya sambil tersenyum.

Aksi Koin untuk Prita ini telah menarik banyak dukungan dari masyarakat terhadap kasus yang menimpa Prita Mulyasari. Bahkan satu keluarga yang tidak mau disebutkan namanya menyerahkan celengan ayamnya yang berisi seluruhnya uang koin untuk mereka sumbangkan.

"Kami belum tahu jumlahnya berapa, sebab belum kami hitung jumlahnya, saya ikhlas memberikannya dan saya prihatin terhadap Prita," kata ibu muda ini.

Bahkan ada beberapa toples panjang terlihat di meja sekretariat, isi dari toples trsebut berupa koin luar negri, yakni dari Amerika, Thailand, hingga dari Arab Saudi. "Saya baru saja dari Thailand, jadi ada beberapa koin dari Thailand yang saya sertakan, biar ramai," tukas Irmal. Hingga saat ini, Sisilia dari Posko menyatakan belum mengetahui kapan uang itu akan diberikan. Namun, jika sanksi tak jadi dikenakan, uang tersebut akan tetap diberikan untuk Prita.