Presiden SBY Keracunan Udang di Kopenhagen

Presiden SBY Keracunan Udang di Kopenhagen, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keterangan pers di di Hotel Crowne, Kopenhagen, Denmark, Jumat (18/12/2009) sekira pukul 12.00 waktu setempat.

Presiden memulai pernyataan persnya dengan menjawab kabar yang beredar tentang ketidakhadirannya dalam jamuan makan malam Ratu Denmark, kemarin malam.

“Kabar yang beredar, saya mengurusi masalah dalam negeri. Tapi saya jawab, sebenarnya setelah kemarin saya bekerja dengan tim Indonesia, saya kena serangan alergi. Kata ahli medis, extreme weather,” katanya seperti dilaporkan wartawan okezone Nurfajri Budi Nugroho dari lokasi konferensi pers.
Tak hanya itu, ternyata kesehatan Presiden sempat terganggu akibat salah satu jenis makanan yang disantap.

“Udang, barangkali khas. Tapi setelah saya dapat terapi, sudah recover. Alergi biasa, tidak ada yang luar biasa,” imbuhnya.

Setelah menjelaskan tentang gangguan kesehatannya, Presiden pun melanjutkan keterangan persnya dengan memaparkan segala hal yang berkaitan dengan KTT Iklim yang akan segera berakhir