Anak 9 Tahun Bantu Ibunya Melahirkan

Anak 9 Tahun Bantu Ibunya Melahirkan, Setiap ibu tentu berharap melahirkan dengan dibantu tenaga kesehatan yang profesional. Demikian juga halnya dengan Alana Sanders (36). Namun, siapa sangka bila bayi yang dikandungnya lahir lebih cepat dan ia terpaksa melahirkan di rumah dengan dibantu kedua anaknya yang baru berusia 9 tahun.

Jabari, putra keduanya, dengan sang kakak, Faith (12), dengan cekatan membantu sang adik yang akan lahir. "Saat itu ibu dalam posisi berdiri di kamar mandi. Ia menjerit kesakitan dan darah keluar dari tubuhnya saat si bayi lahir. Saya lalu menelepon 911 untuk memanggil ambulans," kata Jabari.

Faith menceritakan isi percakapannya dengan operator panggilan darurat. "Si operator meminta saya mengambil tali atau benang dan mengikat plasenta bayi dan saya melakukannya. Tak lama kemudian, petugas paramedis datang," tuturnya.

Sebelumnya, petugas paramedis melalui telepon meminta Faith untuk membungkus bayi dengan handuk bersih dan mengikat plasenta sekitar enam inci dari tubuh bayi. "Mereka melakukan tugasnya dengan sangat baik dan tidak tampak panik," kata petugas paramedis.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan kini dilaporkan dalam kondisi sehat dan mendapat perawatan di rumah sakit di California, Amerika Serikat. Bayi tersebut lahir dengan berat 4,2 kg.

"Faith dan Jabari membuat kami bangga. Mereka jauh lebih pintar dari usianya," kata Geoffrey Sanders, sang ayah, yang saat kejadian sedang berada di luar rumah karena bekerja.