Deutsche Bank Syariah Siap Luncur di Malaysia

Deutsche Bank Syariah Siap Luncur di Malaysia, Bank asal Jerman, Deutsche Bank AG memperoleh izin operasi bank internasional syariah di Malaysia. Dengan pemberian izin tersebut Deutsche Bank dapat melayani perbankan komersial dan investasi syariah dalam mata uang asing kepada nasabah institusi di wilayah Asia.

Deutsche Bank menawarkan produk beragam mulai dari penyiapan struktur keuangan sederhana hingga yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan nasabah korporasi dan lembaga. Chief Country Officer Deutsche Bank Malaysia, Raymon Yeoh mengatakan Deutsche Bank terbukti memiliki track record inovasi keuangan syariah.

"Izin bank syariah ini akan membuat inovasi yang dilakukan lebih mudah tersedia bagi nasabah kami di Asia,” kata Yeoh, sebagaimana dikutip laman btimes.com.my, Kamis (4/3).

CEO Deutsche Bank's international Islamic banking, Jamzidi Khalid mengatakan izin tersebut juga akan membantu bank ini memberikan akses keuangan bagi nasabah yang ingin menggunakan produk syariah. “Langkah ini akan meningkatkan posisi kompetitif kami, sementara kami juga dapat berkontribusi bagi pengembangan pasar yang lebih luas,” kata Khalid.

Dengan pemberian izin tersebut Malaysia semakin mengukuhkan dirinya menjadi pusat keuangan syariah, minimal di Asia Tenggara.