Kunci Sukses Bisnis Kaos T-shirt

Bisnis Kaos T-shirt memang punya peluang yang cukup baik banyak orang yang menjadikan T-shirt sebagai cendera mata atau pakaian kasual yang memang cocok wat iklim negara kita. Mari kita belajar dari pebisnis yang berhasil dalam bidang ini. Sebut saja Dagadu dari Yogya, Joger dari Bali dan C-59 dari Bandung. Salah satu keberhasilan mereka adalah karena mereka memiliki desain yang orisinil dan khas!

Artinya Kunci Sukses Bisnis Kaos T-shirt ini adalah desain. karena secara sederhana desain adalah kreativitas. Untuk itu ciptakan desain-desain yang baik dan unik agar menempati posisi yang baik di mata konsumen. Ini penting jika anda memang ingin membangun brand atau merek sendiri.


berbeda jika anda membuat sablon kaos biasa.seperti pesanan dari sekolah atu dari lembaga-lembaga pemerintahan maupun swasta, kebaanyakan design sudah baku, karena sitem pesanan ini harus disesuaikan dengan selera konsumen,

Desain kaos yang 'biasa' ini memang banyak diperjualbelikan di pasar atau toko mana saja karena sifatnya yang umum. Risikonya ya harus bertarung dengan yang lain, apalagi harga kaos seperti ini bisa dibawah 20 ribu rupiah., anda harus membuatnya dalam jumlah banyak agar skala ekonomis terpenuhi.




Hal lain yag perlu diperhatikan adalah mutu, baik mutu kaos maupun mutu pengerjaan sablonnya. Desain yang bagus kalau dikerjakan dengan ceroboh tentu akan merusak hasil yang diharapkan. Pengetahuan cara menyablon memang harus dikuasai.

Hal yang tidak kalah penting dari kesuksesan bisnis kaos system pesanan adalah ketepatan waktu pengerjaan, karena banyak para pengusaha konveksi menyepelekan hal ini, hamper 90 % pengusaha konveksi tidak tepat waktu dalam penyelesaian pesanan

Setelah desain ada, produknya jadi, tentu pasarnya yang kita tuju. Bagaimana strateginya? Secara ringkas, untuk produk sablon yang 'biasa' tentu Anda harus memiliki distributor yang banyak di setiap pasar, toko bahkan kakilima untuk memasarkannya. Juga hubungan yang baik dengan instansi atau sekolah yang memerlukan seragam olahraga atau acara dengan memberikan proposal dan harga yang rasional.

Untuk desain kaos dengan merek sendiri, tentu lebih khusus lagi. Memiliki toko sendiri atau gerai tersendiri di department store tertentu atau butik-butik tertentu akan mendongkrak citra produk Anda. Harga kaos Anda pun dapat sedikit di atas rata-rata. Penempatan lokasi jual produk juga harus Anda perhatikan. Dekatkan dengan konsumen yang hendak Anda tuju.