Lowongan CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2010

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2010 ; Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membuka lowongan kerja bagi para Sarjana Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) di tahun 2010. Jumlahnya diperkirakan mencapai 1.722 calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru.

Untuk menyeleksi CPNS, Kemenkeu melakukan empat tahap penyaringan. Yakni tes potensi akademik, psikotes, tes kesehatan dan kebugaran, dan wawancara. Demikian siaran pers Kepala Biro Humas Kemenkeu Harry Z Soeratin di Jakarta, Kamis (15/4/2010).

"Diperkirakan, kebutuhan pegawai baru Kementerian Keuangan tahun ini sebesar 1722 orang. Dimana jumlah tersebut akan dibagi ke dalam 12 unit eselon I sesuai dengan kebutuhan tiap instansi.
Walaupun berbasis keuangan, Kementerian Keuangan tidak hanya memberikan kesempatan bagi sarjana Ekonomi dan jurusan jurusan terkait keuangan.

Kemenkeu juga akan membuka peluang bagi sarjana dari jurusan Desain Komunikasi Visual, Ilmu Sejarah, Sastra Arab, Sastra Jepang, Sastra Cina, Pendidikan Bahasa Indonesia, hingga Pendidikan Matematika.

Persyaratan yang diberikan pada penyaringan kali ini kurang lebih sama dengan persyaratan pendaftaran penyaringan CPNS Departemen Keuangan pada tahun 2008.

Persyaratan tersebut terkait dengan usia, kualifikasi pendidikan, Indeks Prestasi Kumulatif, kesehatan, dan kesediaan penempatan saat lulus nantinya. Informasi lengkap mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran secara lengkap dan resmi akan diumumkan pada awal bulan Mei 2010.

Pendaftaran penyaringan ini secara keseluruhan akan dilaksanakan secara online. Namun, calon peserta diharapkan sudah mempersiapkan segala keperluan sejak dini. Khususnya yang terkait dengan kebutuhan administrasi, misal Surat Keterangan Sehat, Surat Keterangan Kelakuan Baik, Kartu Kuning, dan Legalisir Ijazah.

Tag ;
Persyaratan CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2010,informasi CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2010,Pendaftaran CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2010.