Manusia Terpendek Dunia Meninggal dilokasi Syuting

Manusia Terpendek Dunia Meninggal dilokasi Syuting, PRIA peraih rekor manusia terpendek versi Guinness World Records, He Pingping, akhirnya pergi untuk selamanya. Pria kelahiran China dengan tinggi 73 centimeter itu, terkena serangan jantung di lokasi syuting. Ia meninggal dalam usia sangat belia, yakni 21 tahun.

Keterangan resmi Guinness World Records seperti dilansir Telegraph, Selasa (16/3/2010), mengungkapkan Pingping saat itu sedang menjalani syuting program iklan untuk televisi Italia. Tiba-tiba saja ia terlihat mengembang-kempiskan dadanya

Roma. Namun, sayang ajal keburu menjemputnya. Menurut tim dokter, pria yang dilahirkan dengan bentuk primordial dwarfis itu meninggal dunia karena komplikasi jantung.

Craig Glenday, pimpinan Guinness World Records mengungkapkan, Pingping dinyatakan sebagai pria terpendek di dunia sejak Maret 2008. Craig mengaku sangat kehilangan, karena dialah yang mendatangi Pingping ke pedalaman Mongolia dan mengukur tubuhnya.
“Sejak pertama kali aku menimpakan mata padanya, aku tahu dia (Pingping) adalah seseorang yang istimewa, dia seperti tersenyum nakal. Anda tidak bisa membantunya, tetapi justru akan terpesona olehnya,” kata Glenday mengisahkan pertemuan pertamanya dengan Pingping.

“Dia selalu membangunkan semangat hidup tiap orang yang berada di sekitarnya, tiap orang yang ditemuinya. Dan, tak jarang ia menjadi inspirasi hidup bagi siapa pun yang merasa dianggap berbeda atau tidak biasa di lingkungannya,” imbuh Glenday