Tragis Istri Bakar Diri di Depan Suami

Tragis Istri Bakar Diri di Depan Suami, Seorangan ibu nekat mengakhiri hidupnya dengan membakar diri karena himpitan ekonomi. Tragisnya hal itu dilakukan di depan suaminya sendiri.

Warga Kampung Babakan Sirna RT05/13, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, itu nekat dilakukan Ucum (18) Senin malam. Hingga Selasa siang, ibu dengan dua akan ini masih menjalani perawatan intensif di ruang bedah H Rasuna Said, RSUD Sekarwangi, dengan kondisi sekujur tubuh melepuh.

Peristiwa itu terjadi ketika Sigit Wijaya (21), suami Ucum, pulang mencari nafkah sebagai pengamen jalanan. Pasangan suami-istri yang telah menikah dua tahun ini terlibat percekcokan, dipicu keterbatasan penghasilan Sigit.

Usai bersitegang, Ucum nekat membakar tubuhnya yang telah dilumuri minyak tanah. Menurut Sigit, saat istrinya membakar diri, dia tengah berada di dalam kamar untuk menidurkan putra bungsunya, “Ketika saya keluar dari kamar, sudah mendapati tubuhnya dipenuhi api,” kata Sigit, Selasa (6/4/2010).

Kobaran api berhasil dipadamkan, setelah Sigit menyeret tubuh Ucum ke dalam kolam ikan yang terletak di belakang rumah. Dalam kondisi memprihatinkan, Ucum akhirnya dilarikan ke RSUD Sekarwangi.

“Saya hanya mempunyai penghasilan dari mengamen tidak lebih dari Rp20 ribu. Jumlah ini relatif kecil dibandingkan jumlah kebutuhan hidup kami sehari-hari, terutama untuk mencukupi kebutuhan susu dan makan dua anak. Sudah berulang kali istri mengancam akan bunuh diri, tapi saya selalu mengingatkannya,” jelas Sigit.

Namun keterangan Sigit ini dibantah Ucum. Ibu dari Gilang Ramadhan (2) dan Andra Wijaya (3 bulan) ini mengaku luka bakar yang memenuhi tubuhnya itu akibat ledakan kompor. Bencana itu terjadi ketika dia hendak memasak air. “Saya tidak membakar diri, luka ini akibat ledakan kompor saat akan memasak air,” ungkap Ucum terbata-bata. http://news.okezone.com/read/2010/04/06/340/319859/astaga-perempuan-bakar-diri-di-depan-suami